Berita Banjarmasin

Esok, Pemutaran Film Karya Pelajar Terbaik Kalimantan di SMKN 3 Banjarmasin

workshop tersebut diikuti oleh 60 pelajar yang berasal dari 18 sekolah yang berada di Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar dan Tanah Laut.

Esok, Pemutaran Film Karya Pelajar Terbaik Kalimantan di SMKN 3 Banjarmasin
HO/Panitia Bauntung Batuah
Salah satu syuting film pelajar 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARMASIN - Di tahun kedua Aruh Film Kalimantan 2019 menggelar dua kegiatan utama, Workshop film pelajar dan Screening (Pemutaran) film karya pelajar terbaik di Kalimantan.

Menurut M Rizal, kepala program Bauntung Batuah, program Non Kompetisi Bauntung Batuah adalah sebuah program dari rangkaian Aruh Film Kalimantan 2019. Di tahun kedua ini Aruh Film Kalimantan mengusung tema Kesetaraan.

"Dalam program Bauntung Batuah (pelajar) ada 2 kegiatan utama yaitu workshop film pelajar yang dilaksanakan di Banjarmasin Plaza Smart City pada tanggal 17 sampai 18 Oktober 2019 lalu," paparnya, Senin (21/10/2019).

Pada kegiatan workshop tersebut diikuti oleh 60 pelajar yang berasal dari 18 sekolah yang berada di Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar dan Tanah Laut.

Baca: Penerimaan CPNS Akan Dibuka, Bupati Wahid Ingatkan Peminat untuk Bersiap

Sedangkan program kedua yaitu Screening (Pemutaran) film karya pelajar terbaik di Kalimantan. Ada 5 film terbaik yang telah dipilih oleh programmer yang mewakili 5 provinsi di Kalimantan.

Kelima film itu, lanjut Rizal, berjudul Jum Ahad karya siswa SMKN 1 Batumandi (Kalsel), Uwo asal SMA IT Al Auliya (Kaltim), Indonesia Satu dari SMAN 1 Berau (Kaltim).

Syuting film pelajar
Syuting film pelajar (HO/Panitia Bauntung Batuah)

Lalu, Bersama karya siswa SMAN 2 Palangka Raya (Kalteng), Akai Dari dari SMAN 1 Sintang (Kalbar) dan Seiya Sekata karya siswa SMK Tridaya Pratama (Kalimantan Utara).

"Screening Film Bauntung Batuah sendiri dilaksanakan p hari Selasa, 22 Oktober 2019 di Lab Seni Budaya dan Film SMKN 3 Banjarmasin dan hari Rabu, 23 Oktober 2019 di Aula SMKN 1 Martapura," jelasnya.

Baca: Duel Maut di Bundaran Seth Aji Palangkaraya Kalteng, Rahmat Juhri Terkapar Terkena Tusukan Sajam

Menurut siswa kelas XII Jurusan Broadscasting SMKN 3 Banjarmasin ini, tujuan program ini untuk memasyarakat film, mengedukasi pembuat dan penikmat film, membentuk jaringan film Kalimantan yang kokoh.

"Kami juga ingin menumbuhkan semangat kolaborasi antar bidang seni, mengapresiasi film pelajar di Kalimantan dan memantik pertumbuhan film pelajar di Kalimantan," pungkasnya. (banjarmasinpost.co.id/syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved