Kabinet Jokowi

JK Tak Tanggapi Najwa Shihab Soal Prabowo Bakal Jadi Menhan Kabinet Jokowi? Fadli: Lihat Saja Nanti

Menurut Fadli kebenaran mengenai Prabowo akan menjadi menteri pertahanan dapat diketahui saat pengumuman kabinet oleh Jokowi.

JK Tak Tanggapi Najwa Shihab Soal Prabowo Bakal Jadi Menhan Kabinet Jokowi? Fadli: Lihat Saja Nanti
kolase dok banjarmasinpost.co.id
Wiranto, Prabowo dan Jokowi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA -- Nama Ketua Umum Partai Gerindra kembali dikaitkan dengan salah seorang calon menteri di Kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin yang rencananya akan diumumkan, Senin (21/10/2019) pagi.

Wakil Ketua Umum Gerindra yang juga mantan Wakil Ketua DPR Fadli Zon angkat bicara mengenai isu Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto akan menjadi menteri pertahanan menggantikan Ryamizad Ryacudu pada peride mendatang.

Menurut Fadli kebenaran mengenai Prabowo akan menjadi menteri pertahanan dapat diketahui saat pengumuman kabinet oleh Jokowi.

"Nanti kita lihat saja," kata Fadli saat menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2019-2024 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu, (20/10/2019).

Baca: Surya Paloh Bingung Saat Ditanya Kader: Nasdem Dapat Jatah Menteri Apa di Kabinet Jilid 2 Jokowi

Fadli mengatakan bahwa perumpamaan Abraham Lincoln yang menawarkan jabatan kepada lawannya, William Seward, yang disampaikan Prabowo dalam Rapimnas Gerindra 17 Oktober lalu, bukanlah tanda kepastian Prabowo bakal menjadi Menhan.hal itu hanya perumpamaan mengenai kemungkinan Gerindra masuk koalisi.

"Engga (Menhan) itu perumpamaan bahwa di dalam politik ada kepentingan yang lebih besar yaitu kepentingan nasional, kadang-kadang kita harus mengorbankan kepentingan kelompok, kepentingan partai untuk kepentingan yang lebih besar, itu maknanya," kata Fadli.

Fadli mengatakan partai Gerindra menyerahkan sepenuhnya kepada Prabowo untuk menentukan sikap politik apakah akan masuk ke dalam pemerintahan atau tidak. Termasuk mengenai pos kementerian yang ditawarkan Jokowi kepada Gerindra.

"Kita lihat nanti semuanya dari sisi Gerindra kita sudah serahkan kepada Pak Prabowo untuk mengambil sikap baik itu berkoalisi atau berada di luar pemerintah," pungkasnya.

Sebelumnya Prabowo Subianto santer diisukan jadi menteri di kabinet Jokowi.

Baca: DPC PDIP Solo Tutup Peluang Gibran, Putra Sulung Jokowi Ngotot Maju Pilwalkot Lewat DPD atau DPP

Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin mengaku bersyukur jika kabar tersebut benar.

Halaman
1234
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved