Berita Tanahbumbu

Polisi Berpangkat Bripda Ini Happy Warga Angsana Tanahbumbu Aktif Bantu Menjaga Ini

Menjadi bagian tugas pokok dan fungsi Kepolisian Republik Indonesia (Polri), menjaga dan memelihara keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Polisi Berpangkat Bripda Ini Happy Warga Angsana Tanahbumbu Aktif Bantu Menjaga Ini
Istimewa
Bripda Novianot akrab dengan warga binaan saat diberikan imbauan upaya menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kecamatan Angsana 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Menjadi bagian tugas pokok dan fungsi Kepolisian Republik Indonesia (Polri), menjaga dan memelihara keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Kegiatan rutin dilakukan tidak terkecuali menjelang hari libur akhir pekan. Kegiatan penyuluhan, imbauan tentang kamtibmas terus digalakan. Dengan harapan tercipta dan selalu terjaga situasi yang kondusif.

Seperti dilakukan jajaran Polsek Angsana, Polres Tanahbumbu, Minggu (20/10/2019). Tidak menyurutkan semangat personel, meski hari libur tetap semangat melaksanakan tugas sebagai pelayanan pengayom dan pelindung masyarakat.

Baca: Raffi Ahmad Tuduh Orang Ini Penyebab Lamborghininya Terbakar, Suami Nagita: Itu Mobil Impian Aku!

Baca: Cantiknya Wury Estu Handayani, Istri Maruf Amin yang Terpaut Usia 31 Tahun, Lihat Gaya Berbusananya

Baca: TERUNGKAP Lamborghini Raffi Ahmad Juga Kesayangan Sosok Ini, Suami Nagita Merasakan Pedih di Hati

Alhasil kondisi keamanan, kenyamanan masyarakat di wilayah hukum Polsek Angsana lebih kondusif. Hal itu tentu tidak terlepas eksistensi anggota selalu rutin melaksanakan sambang warga di masing-masing desa.

Setiap bertemu warga, tokoh masyarakat. Personel tidak henti-hentinya menyampaikan imbauan tentang kamtibmas. Apalagi setiap menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dilakukan dengan rileks.

Duduk santai, bahkan kadang-kadang sambil menikmati hangatnya segelas kopi. Hingga setiap perbincangan tentang kamtibmas bisa mencair dan lebih dipahami masyarakat.

Seperti dilakukan Bripda Novianor. Selain dengan cara humanis ketika menyampaikan pesan kamtibmas, ia tak lupa mengucapkan terima kasih kepada setiap warga di desa binaan yang ditemui.

Selain hubungan silaturahmi semakin erat, pun kerja sama menjaga keamanan selama ini dilakukan seluruh elemen masyarakat terjalin dengan baik.

Kapolres Tanahbumbu AKBP Sugianto Marweki SIK melalui Kapolsek Angsana Iptu H Tony Haryono SE.MM, pun selalu kepada masyarakat tidak terpengaruh berita-berita atau informasi yang tidak benar atau hoax.

Baik yang beredar melalui media online maupun dari masyarakat secara langsung serta ajakan dari kelompok-kelompok yang berseberangan dengan Ideologi Pancasila yang sengaja menghasut masyarakat.

"Jangan mempercayai isu provokatif yang berkembang di media sosial, dan mari bijak dalam mengambil keputusan," pesan Tony.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved