Berita Kabupaten Banjar

Polisi Temukan Senjata Tajam Terbuat dari Sikat Gigi Saat Razia Ruang Tahanan Polres Banjar

Wakapolres Banjar Kompol Handoyo Yudhy Santosa, S.I.K., M.I.K. memimpin langsung pelaksanaan razia di ruang tahanan Polres Banjar

Polisi Temukan Senjata Tajam Terbuat dari Sikat Gigi Saat Razia Ruang Tahanan Polres Banjar
HO/Humas Polres Banjar
Wakapolres Banjar Kompol Handoyo Yudhy Santosa, S.I.K., M.I.K. memimpin langsung pelaksanaan razia diruang tahanan Polres Banjar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Wakapolres Banjar Kompol Handoyo Yudhy Santosa, S.I.K., M.I.K. memimpin langsung pelaksanaan razia di ruang tahanan Polres Banjar.

Razia ini berhasil mendapati beberapa barang-barang yang seharusnya tidak berada dalam sel, diantaranya dua buah senjata tajam terbuat dari sikat gigi, satu buah ikat pinggang, dua alat cukur, 11 batang rokok, satu botol parfum kaca, tiga lembar sarung, beberapa potongan tali bekas.

Segala penjuru tahanan dicek ketat oleh petugas. Kegiatan ini merupakan bentuk kesiapsiagaan personil Polres Banjar guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

"Barang bukti hasil temuan di rutan polres Banjar diamankan oleh sat tahti polres Banjar. Tahanan di rutan polres Banjar ada 41 orang, 26 orang Tahanan kasus narkoba, dan 5 orang Tahanan kasus pidana umum," ucap Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattanete melalui Kasubbag Humas polres banjar Iptu H. Suwarji SE MM, Senin (21/10) terkait giat pada malam itu.

Baca: Razia Mobil dan Sepeda Motor di Kabupaten Banjar, Polisi Temukan Pengendara Bawa Sabu dan Tuak

Pemeriksaan tahanan juga rutin di Polsek. Ka jaga Polsek Gambut Bripka Mulyadi bersama dengan petugas jaga lama Polsek Gambut, Polres Banjar melaksanakan pemeriksaan tahanan serta kondisi para tahanan yang berada di rumah tahanan Polsek Gambut guna memperketat keamanan Mako Polsek Gambut.

RAZIAH RUANG TAHANAN - Wakapolres Banjar Kompol Handoyo Yudhy Santosa, memimpin langsung pelaksanaan razia diruang tahanan Polres Banjar. Foto Polres Banjar
RAZIAH RUANG TAHANAN - Petugas memeriksa ruang tahanan Polres Banjar dalam razia yang dipimpin Wakapolres Banjar Kompol Handoyo Yudhy Santosa. Foto Polres Banjar (HO/Humas Polres Banjar)

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattaneta S.H., S.Ik., M.H. melalui Kapolsek gambut Iptu Jenny Rahman S.E. mengatakan bahwa selain melaksanakan pemeriksaan, Anggota Polsek Gambut juga melaksanakan razia rutin terhadap barang bawaan serta makanan yang akan masuk maupun ada di ruang tahanan agar tetap dikontrol.

“Razia dilakukan agar tidak ada benda-benda terlarang maupun benda yang dapat membahayakan tahanan lainnya dan juga anggota kami yang melakukan pemeriksaan juga menanyakan kondisi kesehatan para tahanan agar tidak ada tahanan yang sakit,” ujarnya.

Baca: Mangkrak Bertahun-tahun, Akhirnya Pembangunan Pelabuhan Marabatuan Kotabaru Dilanjutkan

Kapolsek juga mengatakan kepada Anggota jaga tahanan agar setiap jamnya memeriksa jumlah serta keadaan para tahanan. “Pelaksanaannya dilakukan secara rutin setiap jam dan secara detail setiap hari meliputi pengawasan terhadap benda-benda yang membahayakan seperti senjata tajam dan sebagainya, guna untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan meminimalisir tahanan agar tidak melarikan diri atau kabur ,” pungkasnya.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved