Berita Kabupaten Banjar

Razia Mobil dan Sepeda Motor di Kabupaten Banjar, Polisi Temukan Pengendara Bawa Sabu dan Tuak

Kegiatan razia ini juga menjaring dua orang laki-laki membawa Narkotika jenis shabu-shabu, dua orang dalam keadaan mabuk ketika berkendara

Razia Mobil dan Sepeda Motor di Kabupaten Banjar, Polisi Temukan Pengendara Bawa Sabu dan Tuak
HO/Humas Polres Banjar
Razia kendaraan bermotor baik itu roda dua maupun roda empat dengan metode sistem stasionary setiap kendaraan yang melintas di Mako Polres Banjar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Wakapolres Banjar Kompol Handoyo Yudhy Santosa, S.I.K., M.I.K. memimpin langsung pelaksanaan razia kendaraan bermotor baik itu roda dua maupun roda empat dengan metode sistem stasionary setiap kendaraan yang melintas di Mako Polres Banjar.

Pada giat razia Sabtu (19/10/2019) larut malam itu razia berupa pemeriksaan surat-surat kendaraan dan administrasi lainnya serta penggeledahan badan dan barang.

Dan berhasil mengamankan 73 bentuk pelanggaran dengan rincian barang bukti yang diamankan SIM 10 buah, STNK 30 buah, kendaraan bermotor roda dua 30 unit dan roda empat tiga unit.

"Kegiatan ini dilakukan untuk menjaga Kamseltibcar lantas dan menekan pelaku kejahatan serta mengurangi potensi bahaya kecelakaan," ucap Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Banjar, AKP Indra Agung Perdana, S.I.K.

Baca: Polres HSU Sosialisasikan Penerimaan Anggota Polri ke Pelajar

Kegiatan ini adalah kegiatan kepolisian yang di tingkatkan guna menjaga stabilitas Keamanan dan ketertiban masyarakat tetap kondusif.

Untuk pelanggaran tilang barang bukti dilimpahkan ke Kejari Martapura, penempatan Barang bukti motor dititip di satlantas polres Banjar (selesai sidang baru diambil) dan BB surat surat SIM + STNK dilampirkan dalam berkas tilang.

Sebanyak 417 personel dari satuan fungsi gabungab diturunkan guna melakukan razia gabungan dengan sasaran Miras, Sajam, Bahan peledak, Narkoba, Curat, curas , curanmor, serta membatasi ruang gerak pelaku kejahatan.

"Polres Banjar akan selalu hadir dan siap mewujudkan keamanan, mengingat akhir akhir ini bertugas pada karhutla namun kami sempatkan tetap melakukan aktifitas razia gabungan untuk membatasi ruang gerak pelaku kejahatan/kriminal," ucap Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, S.H. S.I.K. M.H.

Baca: Balikpapan Jadi Kota Penyangga Ibu Kota Baru Berbenah, Usulkan Tambahan Kuota 8 Juta Tabung LPG 3 Kg

Selain itu kegiatan ini juga menjaring dua orang laki-laki membawa Narkotika jenis shabu-shabu, dua orang dalam keadaan mabuk ketika berkendara disertai barang bukti 1 liter tuak. " Sabu 0,22 gram. Paket kecil /hemat," kata Kasat Resnarkoba Polres Banjar AKP Purnoto

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved