Public Services

Untuk PDAM Bandarmasih, Mohon Diberi Air PDAM yang Murni Jangan Asin dan 'Hanta'

Untuk PDAM Bandarmasih, Banjarmasin. Pertama: Tolong bisakah kalo kami sesekali diberi air leding yang murni, tawar

Untuk PDAM Bandarmasih, Mohon Diberi Air PDAM yang Murni Jangan Asin dan 'Hanta'
BANJARMASINPOST.CO.ID/RAHMADHANI
Suasana di Sungai Barito dekat TPI Banjar Raya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - BANJARMASIN - Untuk PDAM Bandarmasih, Banjarmasin. Pertama: Tolong bisakah kalo kami sesekali diberi air leding yang murni, tawar (jangan dicampur lagi dengan air asin). Sudah terlalu lama air leding kami payau, apalagi kantong sudah menipis karena selalu beli air minum kemasan untuk minum, kami yakin PDAM pasti bisa, terima kasih. 282156615432

Kedua: Di Banjar Raya, banyak urang mandian di batang pulang, sakalinya jar banyu Sungai Barito hambar, malah banyu leding nang hanta, abah PDAM napa yu bisa tabalik kaya itu? 085332985278

TANGGAPAN:
PERLU diketahui untuk Pengolahan Air yang berada di IPA 1 A. Yani air bakunya berasal dari Sungai Bilu yang merupakan Sungai Martapura yang hulu sungainya berasal dari Daerah Martapura, dimana daerah tersebut curah hujannya masih kurang, berbeda dengan di Banjar Raya yang sungainya Sungai Barito, yang muaranya berasal dari daerah Kalteng yang informasinya curah hujan disana cukup tinggi.

Sehingga bila dibandingkan dari dua sungai tersebut kadar garam yang terintrusi juga berbeda. Sungai Bilu yang merupakan Sungai Martapura masih cukup tinggi kadar garamnya. Sehingga masih memeengaruhi kadar garam air yang diolah.

Dalam pengolahan air, PDAM selalu mengadakan tes uji laboratorium tentang produksinya yang sampai saat ini air PDAM masih aman dikonsumsi, dengan catatan tetap diendapkan dulu, seterusnya agar dimasak.

Demikian yang bisa kami jelaskan, semoga kemarau ini segera berakhir, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

M NUR WAKHID, Kabag Humas PDAM Bandarmasih

Tugu Pancasila KM 17 Tidak Terawat
BANJAR - Kepada Yth. Pemprov Kalsel dan Pemkab Banjar. Mohon dilakukan perbaikan atau renovasi tugu Pancasila di bundaran KM 17. Kondisinya sayang memprihatinkan, padahal tugu tersebut sangat ikonik dan juga sering dilewati para tamu luar daerah yang berkunjung ke Kalsel.

Mengingat sekitar puluhan tahun lalu tugu tersebut sangat dibanggakan warga banua, sekarang kondisinya sudah tidak terawat. Sebaiknya dilakukan renovasi agar lebih baik dan dilakukan perawatan secara pembersihan rutin. Terima kasih. 08115120708

TANGGAPAN:
TERIMA kasih atas perhatian dan sarannya. Instansi terkait Pemkab Banjar (Dinas PUPR, Bappelitbang dan Dinas LH) akan menindaklanjuti pemeliharaan/ pembersihan tahun 2019 ini dan Rencana Perbaikan/Renovasi Tugu tersebut pada 2020.

Hal ini berkoordinasi dengan Balai Besar Pemeliharaan Jalan Kementerian PU wilayah Kalsel dan Pemprov Kalsel mengenai keberadaan tugu tersebut terhadap pengembangan kawasan tersebut sebagai pintu gerbang/masuk baru ke Bandara Internasional Syamsudin Noor.

DR IR HM FARID SOUFIAN MS, Kadis Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar.

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved