Breaking News:

Berita Tanahbumbu

Usai Penyuluhan Lalu Lintas, Polsek Karang Bintang Bagikan Bingkisan

Polsek) Karang Bintang Polres Tanah Bumbu menggelar kegiatan silaturahmi di Taman Kanak-Kanak (TK) Cempaka 1, Desa Pematang Ulin.

istimewa
Bersama anggota Satlantas, Polsek Karang Bintang Polres Tanahbumbu melaksanakan kegiatan edukasi anak usia dini di TK Cempaka 1, Desa Pematang Ulin, Kecamatan Karang Bintang 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Inovasi baru jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Karang Bintang Polres Tanah Bumbu menggelar kegiatan silaturahmi dengan mendatangkan Sat Lantas Polres Tanah Bumbu ke Taman Kanak-Kanak (TK) Cempaka 1, Desa Pematang Ulin, Kecamatan Karang Bintang, Senin (21/10/2019).

Silaturahmi yang dikemas dalam kegiatan Polisi Sahabat Anak, mengangkat tema; Profesi Keluargaku TK Cempaka 1 dan KB Permata Bunda, Bapak Ibu Polisi Sahabat Kami Menjadi Suri Tauladan Kami.

Beberapa rangkaian kegiatan disusun dalam acara. Selain pemberian bimbingan dan penyuluhan, namun juga diisi dengan pembagian bingkisan kepada TK Cempaka 1.

Meksi sederhana, namun kegiatan berlangsung cukup seru hingga di penghujung acara berjalan lancar, aman. Pun sempat mendapat sambutan hangat dari para guru TK dan orangtua yang hadir.

Baca: Asap Selimuti Banjarmasin Malam Ini, Ada Kebakaran Lahan di Jalan Lingkar Selatan,

Baca: Gerindra Gabung Pemerintah Jokowi, Hidayat Nur Wahid : PKS Tetap Oposisi dan Tidak Akan Sendirian

Baca: Prabowo Ditunjuk Jadi Menteri Pertahanan & Adiknya Edhy Prabowo Menteri Pertanian Kabinet Jokowi

Baca: Tribun Jual Beli On Banjarmasin Post: Dijual Tanah, Mobil & Motor, Filter Air Dan Lain-lain

Kapolres Tanahbumbu AKBP Sugianto Marweki SIK.MSi melalui Kapolsek Karang Bintang Ipda Sidiq Martujet S.Sos, mengatakan kegiatan Polisi Sahabat Anak, bertujuan selain meningkatkan silaturahmi dengan orangtua dan wali murid.

Kegiatan sekaligus pengenalan tugas pokok dan tanggung jawab polisi, tidak kecuali terhadap anak-anak usia dini. Disamping pengenalan rambu-rambu lalu lintas melalui permainan.

"Melalui kegiatan ini harapannya polisi akan semakin dekat dengan anak dimulai usia dini," ujar Sidiq.

Maka dari itu, dikesempatan itu juga hadir personel Satlantas Polres Tanahbumbu Bripka Indry, untuk memberikan materi di antaranya tentang pengenalan rambu-rambu lalu lintas.

Acara semakin seru. Selain juga dihadiri Kepala TK Cempaka 1, Kasium Polsek Karang Bintang Ipda Adi Warsito, personel Satlantas Aipda Amin Firdaus, Bhabinkamtibmas Bripda M Hendri, dan beberapa personel lainnya di lingkup Polres Tanah Bumbu.

Tidak ketinggalan, juga hadir diacara itu Kades Pematang Ulin, Winarto, staf kecamatan, Kepala KB Permata Bunda, mahasiswa KKN UIN Antasari Banjarmasin serta pihak terkait lainnya.

Baca: Jadwal French Open 2019 : Siaran Langsung Prancis Open di TVRI, Marcus/Kevin & Ahsan/Hendra Main

Baca: Pemko Banjarmasin Telah Terima Formasi CPNS, Guru dan Tenaga Medis Tidak Masuk Dalam Formasi

Baca: Masih Trauma dengan Syahrini dan Reino Barack? Luna Maya Sembunyikan Pria Misterius ini

Kegiatan disambut baik Kepala TK Cempaka 1, Sutiah. "Saya sangat berterima kasih kepada Polsek Karang Bintang tidak menyangka undangan kegiatan ini direspon oleh kapolsek, dan malah dengan mendatangkan anggota sat lantas polres Tanah Bumbu," kata Sutiah.

Membuat anak-anak semakin semangat dalam menerima edukasi. Apalagi kegiatan dilaksanakan baru kali pertama. "Mudah-mudahan edukasi ini terus berlanjut," harapnya.

(banjarmasinpost.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved