Saraba Kawa

Wakil Bupati Tabalong Mawardi : Sekolah Harus Bersih dari Bullying

Terpisah Wakil Bupati Tabalong H Mawardi mengaharapkan dengan kegiatan ini menghasilkan komitmen untuk bersama mewujudkan sekolah sehat.

Wakil Bupati Tabalong Mawardi : Sekolah Harus Bersih dari Bullying
HO/Humas Pemkab Tabalong
SMAN 1 Tanjung yang berada di Kecamatan Murung Pudak Tabalong mengikuti lomba sekolah sehat tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. 

BANJARMAINPOST.CO.ID, TANJUNG - SMAN 1 Tanjung yang berada di Kecamatan Murung Pudak mengikuti lomba sekolah sehat tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, dan kali ini tim penilai dari Pemerintah Provinsi datang untuk melakukan penilaian dan pembinaan.

Kepala Sekolah SMAN 1 Tanjung Wagimin Spd Mpd mengatakan untuk mendapatkan prestasi sebagai pemenang lomba sekolah sehat ditingkat Kabupaten mendapat dukungan dari seluruh pihak.

SMAN 1 Tanjung yang berada di Kecamatan Murung Pudak mengikuti lomba sekolah sehat tingkat Provinsi Kalimantan Selatan
SMAN 1 Tanjung yang berada di Kecamatan Murung Pudak mengikuti lomba sekolah sehat tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (HO/Humas Pemkab Tabalong)

Khususnya dalam peningkatan kualitan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) dan dinas terkait. Dan kali ini SMAN 1 Tanjung kembali mengikuti lomba sekolah sehat di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan dan harapannya kembali mendapat dukungan.

Wagimin menambahkan dengan untuk mewujudkan menjadi sekolah sehat pihak sekolah selalu memberikan sosialisasi kepada warga sekolah untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat di lingkungan sekolah. Salahsatunya adalah membeli makanan di kantin yang telah menyediakan makanan sehat.

“Saat ini kantin sekolah telah mendapat surat keterangan dari Dinas Kesehatan yang merupakan kantin sehat, dan untuk kedepan juga akan bekerjasama dengan BPOM untuk bisa mendapat binaan mengenai penyediaan makanan,” ujarnya.

SMAN 1 Tanjung yang berada di Kecamatan Murung Pudak mengikuti lomba sekolah sehat tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, dan kali ini tim penilai dari Pemerintah Provinsi datang untuk melakukan penilaian
SMAN 1 Tanjung yang berada di Kecamatan Murung Pudak mengikuti lomba sekolah sehat tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, dan kali ini tim penilai dari Pemerintah Provinsi datang untuk melakukan penilaian (HO/Humas Pemkab Tabalong)

Pihak sekolah menyediakan makanan olahan sendiri dan mengurangi adanya jajanan kemasan yang mengandung  pengawet. Pihak sekolah juga menyediakan fasilitas untuk cuci tangan ditiap depan kelas. Sehingga siswa bisa mencuci tangan dengan mudah setiap selesai beraktifitas.

Air sisa untuk cuci tangan dimanfaatkan kembali untuk menyirami tanaman yang berada didepan kelas. Pekarangan yang berada di depan kelas dimanfaatkan juga untuk menanam tanaman obat.

Pihak sekolah dibantu oleh Dinas Kesehatan dan Dinas Lingkungan Hidup, saat ini SMAN 1 Tanjung memiliki bank sampah dimana beberapa sampah yang terkumpul dimanfaatkan menjadi berbagai kerajinan.

“SMAN 1 Tanjung juga merupakan kawasan bebas sampah dan Narkoba serta menerapkan zero plastic, kami memberdayakan seluruh kemampuan sekolah untuk menuju sekolah yang sehat dan ramah untuk anak,” ujarnya.

SMAN 1 Tanjung yang berada di Kecamatan Murung Pudak Tabalong mengikuti lomba sekolah sehat tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.
SMAN 1 Tanjung yang berada di Kecamatan Murung Pudak Tabalong mengikuti lomba sekolah sehat tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. (HO/Humas Pemkab Tabalong)

Terpisah Wakil Bupati Tabalong H Mawardi mengaharapkan dengan kegiatan ini menghasilkan komitmen untuk bersama mewujudkan sekolah sehat. Untuk mewujudkannya selainnperan aktif dari pihak sekolah tentu juga didukung olrh berbagaibunsur lain yang terkait seperti Tim zpembina UKS Kecamatan dan Tim Pembina UKS Kabupaten.

Halaman
12
Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved