Berita Kalteng

40 Personel Satpol PP Pemprov Kalteng Diberikan Pelatihan Khusus 20 Hari di SPN Tjilik Riwut

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Lembaga Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) serempat terus berupaya menjadikan personel

40 Personel Satpol PP Pemprov Kalteng Diberikan Pelatihan Khusus 20 Hari di SPN Tjilik Riwut
tribunkalteng.co/fathurahman
Personel Satpol PP Provinsi Kalimantan Tengah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Lembaga Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) serempat terus berupaya menjadikan personel sebagai aparat penegak peraturan daerah (Perda) yang andal dan tangguh.

Sebab itu, Kepala Satpol PP Pemprov Kalteng, Baru I Sangkai, menjalin kerjasama dengan Polda Kalteng untuk mendidik sebanyak 40 orang personel Satpol PP agar diberikan pelatihan khusus untuk menjadi personel yang andal dalam hal penegakan perda dan bertugas di lapangan.

Kerjasama pelatihan disepakati oleh Kepala Satpol PP Kalteng, Baru I Sangkai dan Kepala SPN Polda Kalteng Kombes Pol Ruli Agus Pramono pada serah terima peserta Pelatihan Kesemaptaan Polisi Pamong Praja di SPN Tjilik Riwut Kabupaten di Pulangpisau.

Baca: Akhirnya Al Ghazali Buka Suara Soal Insiden Dorong Alyssa Daguise, Putra Maia Estianty: Aku Bingung

Baca: Sosok Artis Calon Suami Ayu Ting Ting Disinggung ke Robby Purba, Jadwal Pernikahan si Janda Disebut

Baca: Utang Raffi Ahmad Setelah Pamit dari Dunia Artis Disinggung, Terkait Nasib Nagita Slavina & Rafathar

Baca: Pesan Pilu Ashanty pada Anak-anaknya, Malam-malam Istri Anang & Ibu Sambung Aurel Hermansyah Nangis

Selasa (22/10/2019) pelatihan masih berjalan.

Baru Sangkai, mengatakan, pendidikan dan pelatihan tersebut sebagai upaya agar personel Satpol PP Pemprov Kalteng semakin profesional dalam penanganan berbagai tugas pengamanan perda sebagai tugas utama.

"Kami ingin personel Satpol PP semakin mantap menjalankan tugas," ujarnya.

Sementara itu, Kepala SPN Polda Kalteng Kombes Pol Ruli Agus Pramono, mengatakan, Satpol PP merupakan salah satu fungsi pelayanan internal khususnya di Pemerintahan Daerah Kalimantan Tengah.

"Selama ini sebagai pelayan pengayom atau pelindung masyarakat dan pengemban serta penegak peraturan daerah (Perda),” ujarnya.

Dikatakan, pelatihan khusus anggota Satpol PP tersebut, dimaksudkan selain untuk meningkatkan kebugaran, mengubah pola pikir dan menyiapkan SDM anggota Satpol PP, juga untuk meningkatkan keterampilan, kinerja dan kedisiplinan menjalankan tugas.

“Satpol PP ke depan akan semakin profesional sebagai komponen penting daerah, mereka akan dilatih patroli, penjagaan, beladiri, PBB (peraturan baris berbaris), pengendalian masyarakat awal (Dalmas) dan penggunaan tongkat dan borgol,” demikian diungkapkan Kepala SPN Tjilik Riwut Palangkaraya.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved