Berita Banjarbaru

Aplikasi Siharat Bongkar Praktek Dugaan Prostitusi Online di Landasan Ulin, 8 Orang Diamankan

Kegiatan prostitusi online ini berlangsung di salah satu penginapan yang berada di wilayah Landasan Ulin Kota Banjarbaru, sekitar pukul 01.00 WITA.

Aplikasi Siharat Bongkar Praktek Dugaan Prostitusi Online di Landasan Ulin, 8 Orang Diamankan
HO/Humas Polres Banjarbaru
Penghuni kamar saat diperiksa oleh petugas Polres Banjarbaru 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Petugas gabungan dari Polres Banjarbaru dan Polsek Banjarbaru Banjarbaru Barat merespon dengan cepat adanya laporan masyarakat melalui aplikasi SIHARAT Polres Banjarbaru terkait dugaan adanya praktek prostitusi online, Selasa, (22/10).

Kegiatan prostitusi online ini berlangsung di salah satu penginapan yang berada di wilayah Landasan Ulin Kota Banjarbaru, sekitar pukul 01.00 WITA.

Saat dilakukan pengecekan, dari tiga kamar yang diperiksa petugas berhasil mengamankan delapan orang yang di antaranya lima laki-laki dan tiga orang perempuan.

Saat dilakukan penggeledahan dari tiga kamar itu, petugas juga menemukan sejumlah alat kontrasepsi jenis kondom serta tissue magic yang ada di dalam bak sampah dan di dalam tas para terduga PSK.

Selain itu, dari salah satu kamar petugas juga mendapati alat hisap sabu (bong) dan pipet kaca yang diduga digunakan oleh penghuni kamar.

Baca: Bupati Ansharuddin Jadi Juru Lelang Safrah Amal Langgal Nurul Khair, 1 Malam Kumpulkan Rp 100 Juta

Baca: Aksi Heroik Pramugari Tendang Pintu Darurat demi Selamatkan Penumpang Saat Pesawat Terbakar

Saat ini, delapan orang tersebut diamankan ke Polres Banjarbaru untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui Kasubbaghumas Polres Banjarbaru AKP Siti Rohayati membenarkan dengan mengamankan delapan orang ke Polres Banjarbaru.

"Dari delapan orang itu, dilakukan tes urine. Lima orang jenis laki-laki dan satu perempuan positif hasil tes urinenya positif narkoba jenis Methampethamine atau sabu-sabu," katanya.

Untuk dua orang perempuan lainnya tidak positif urinenya, namun diduga melakukan prostitusi online yang saat ini masih didalami oleh Penyidik Satuan Reskrim Polres Banjarbaru.

"Termasuk dari enam orang yang terindikasi positif urinenya, masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh pihak penyidik SatResnarkoba Polres Banjarbaru," tambahnya. (Banjarmasinpost.co.id/Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved