Berita Balangabn

Bupati Ansharuddin Jadi Juru Lelang Safrah Amal Langgal Nurul Khair, 1 Malam Kumpulkan Rp 100 Juta

Bupati Balangan, Ansharuddin kembali menjadi juru lelang dalam kesempatan safrah amal untuk pembangunan Langgar Nurul Khair

Bupati Ansharuddin Jadi Juru Lelang Safrah Amal Langgal Nurul Khair, 1 Malam Kumpulkan Rp 100 Juta
Dari Dinas Kominfo Balangan untuk BPost
Bupati Balangan, Ansharuddin kembali menjadi juru lelang dalam kesempatan safrah amal untuk pembangunan Langgar Nurul Khair 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Bupati Balangan, Ansharuddin kembali menjadi juru lelang dalam kesempatan safrah amal untuk pembangunan Langgar Nurul Khair di Desa Baruh Bahinu Luar, Kecamatan Paringin Selatan.

Layaknya safrah amal pada umumnya , masyarakat antusias mengikuti proses lelang, hingga dana yang berhasil terkumpul mencapai Rp 100 juta lebih.

Bahkan, bukan hanya masyarakat umum yang berpartisipasi dalam lelang tersebut.  Nampak juga hadir para pejabat, serta Ketua MUI Balangan.

Antusias masyarakat dan tamu undangan begitu terasa. Apalagi saat proses lelang, mereka saling berebut untuk menawarkan harga tertinggi. Tak tanggung-tanggung, uang jutaan rupiah pun melayang untuk disisihkan beramal.

Baca: Pipa BBM Pertama di Tol Padalarang Terbakar, Begini Kronologinya, Pertamina: Pasokan BBM di Bandung

Baca: SESAAT LAGI! Live Streaming TV Online Barito Putera vs PSIS Liga 1 2019 Vidio.com, Tak Live Indosiar

Baca: Pelayanan Publik Kabupaten Banjar Dikaji, Bappeda Litbang Banjar Kerjasa Bareng ULM

Baca: Sukses di Seni Tarik Suara, Penyanyi Jorong Tanah Laut Ini Kembangkan Diri Menjadi Intruktur Senam

Kepala Desa Baruh Bahinu Luar, Fahruddin mengungkapkan tujuan utama safrah amal ini untuk pembangunan tempat ibadah yang ada di kampung Baruh Bahinu Luar. Khususnya langgar. Ia pun berharap, hasil dari safrah amal tersebut bakal mempercepat proses pembangunan rumah ibadah di desa.

“Semoga melalui pelaksanaan safrah amal ini mudah-mudahan dapat secepatnya membantu pembangunan langgar Nurul Khair ini.” harapnya.

Disamping itu, Bupati Balangan Ansharuddin dalam kesempatan ini, memberikan sumbangan senilai Rp 50 juta untuk membantu pembangunan langgar. Terlebih,  sejumlah tempat ibadah di Kabupaten Balangan juga tak luput dari perhatiannya.

Baca: Bermula dari Kebakaran Lahan, Ini Kronologis lengkap dan data korban kebakaran di Malintang Gambut

Baca: Niat Sholat Sunnah Rebo Wekasan Arba Mustakmir atau Sholat Tolak Bala Rabu Terakhir Bulan Safar

Baca: Memeriahkan Hari Listrik Nasional PLN Sosialisasi Manfaat dan Bahaya Listrik ke SDN 2 Kemuning

“Memang tidak seberapa dari total keperluan dana. Tapi setidaknya bisa membantu panitia dan menjadi pancingan bagi donatur lainnya untuk turut menyumbang," ucap Ansharuddin.

Menurutnya, memberikan bantuan untuk pembangunan langgar juga menjadi pahala jariah. Sehingga tidak ada ruginya menyumbanhkan dana tersebut.

(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved