Berita Banjarmasin

Gelar Razia Hotel di Banjarmasin, Satpol PP Jaring 41 Muda-mudi Bukan Suami Istri Ngamar

Satpol PP Banjarmasin mengamankan 41 muda-mudi tengah ngamar di sejumlah hotel di Kota Banjarmasin.

Gelar Razia Hotel di Banjarmasin, Satpol PP Jaring 41 Muda-mudi Bukan Suami Istri Ngamar
Dari Satpol PP Kota Banjarmasin untuk BPost
Petugas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran kota Banjarmasin saat melakukan razia hotel di kota Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Satpol PP Banjarmasin menggelar razia ke sejumlah hotel di Kota Banjarmasin pada Senin (21/10/2019).

Dalam operasi tersebut, petugas menjaring sedikitnya sebanyak 41 muda-mudi berstatus bukan suami istri tengah ngamar di beberapa hotel di kota Banjarmasin  tidak terkecuali satu pasangan tertangkap tersebut diantaranya masih berusia di bawah umur.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kota Banjarmasin, Hermansyah, Selasa (22/10/2019) pagi membenarkan telah mengamankan 41 muda-muda dalam operasi penertiban yang dilakukan di sejumlah hotel di Kota Banjarmasin

Diantara, muda-mudi yang diamankan tidak terkecuali satu pasangan masih berusia di bawah umur.

"Iya, yang perempuan berusia sekitar 15 tahun sedangkan laki-laki mungkin sekitar 16 tahun atau selisih tidak jauh dari pasangannya," jelas Hermansyah.

Baca: Terjadi Peningkatan Suhu Panas di Kalsel Tiga Hari Terakhir, ini Penjelasan BMKG

Baca: Raffi Ahmad Sebenarnya Alami Teror Mistis? Nasib Suami Nagita Seperti Ruben Onsu dan Ashanty

Baca: PKS Banjarbaru Segera Buka Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota, Sejumlah Calon Sudah Jalin Komunikasi

Baca: Dikerjai Dua Penjambret, Nurhayati Jatuh dari Sepeda Motor, Beruntung Emas 50 Gram Gagal Dirampas

Tidak hanya itu, ia juga sangat menyayangkan dari hasil operasi sejumlah hotel di kota Banjarmasin tersebut, ternyata satu diantaranya menemukan sebuah kamar yang justru diisi sebanyak empat orang.

Mereka bahkan masing-masing tidak hanya berstatus bukan suami isteri melainkan juga terdiri dari tiga laki-laki dan satu perempuan sedang berada pada satu kamar yang sama.

" Iya, satu kamar diisi empat orang. Satu perempuan dan tiga laki-laki bahkan," jelasnya.

Selain itu, pada operasi yang menyasar sejumlah kamar hotel di Kota Banjarmasin tersebut, Hermansyah juga menyebutkan pihaknya ada menemukan penghuni kamar hotel yang kedapatan membawa miras.

Hal ini pun sontak membuat pihaknya sedikit menyayangkan mengingat pengawasan pengelola hotel yang terkesan kurang dalam menerima tamunya.

" Ya mestinya kan harus ada pelarangan dari pihak hotel sendiri. Sehingga hal-hal seperti ini tidak terjadi," pungkasnya.

Lebih jauh, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran kota Banjarmasin itu mengatakan giat sendiri sebelumnya dilakukan selama dua hari atau Senin (21/10/2019) dan Selasa (22/10/2019) subuh tadi.

Menyasar sejumlah hotel di kota Banjarmasin, namun bukannya kian berkurang pasangan bukan suami istri yang pihaknya jaring, justru di hari kedua atau Selasa subuh tadi pasangan muda-mudi tertangkap masih terbilang sama.

Baca: Mantan Ketua Hipmi Bahlil Lahadalia, Dari Sopir Angkot Punya 10 Perusahaan kini Calon Menteri Jokowi

Baca: Blak-blakan Nia Daniaty Tinggalkan Farhat Abbas & ART, Berani Dukung Nikita Mirzani dan Hotman Paris

Baca: Fadjroel Rachman Ditunjuk Jadi Jubir Presiden Jokowi, Sebut Tim 7 Bantu Jokowi Panggil Calon Menteri

Dari hasil operasi yang menyasar diantaranya hotel Pelangi, Gondola, Rindang, Citra Raya, Hotel Bee dan Guest House Philips tersebut petugas masing-masing menjaring 21 orang pada hari pertama dan 20 orang pada hari kedua.

" Jadi setelah dijaring mereka kami panggil keluarganya untuk membuat surat pernyataan dan mendapatkan arahan. Dengan catatan jika ke depan masih mengulangi, kami tidak segan-segan menyerahkannya ke dinsos bahkan pihak kepolisian," jelasnya. (banjarmasinpost.co.id /Ahmad Rizki Abdul Gani)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved