Berita Tanahbambu

Gerebek Rumah di Tanahbumbu, Polisi Sita Ekstasi dan Sabu

Anggota Satuan Reserse dan Narkoba Polres Tanahbumbu menggrebek sebuah rumah di Kelurahan Tungkaran Pangeran

Gerebek Rumah di Tanahbumbu, Polisi Sita Ekstasi dan Sabu
istimewa
Anggota Satuan Reserse dan Narkoba Polres Tanahbumbu menggrebek sebuah rumah di Kelurahan Tungkaran Pangeran dan menyita sabu dan ekstasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BATULICIN - Anggota Satuan Reserse dan Narkoba Polres Tanahbumbu menggrebek sebuah rumah di Kelurahan Tungkaran Pangeran, Kecamatan Simpang Empat Tanahbumbu, Kamis (17/10/2019) lalu.

Dalam penggrebekan petugas Satres Narkoba berhasil meringkus RS (21), warga Jalan Pelabuhan Speed, RT 05, Desa Sejahtera, Kecamatan Simpang Empat Tanahbumbu.

Alhasil selain mengamankan tersangka, petugas juga menemukan barang bukti diduga narkotika jenis ekstasi sebanyak lima butir dengan berat 2,77 gram yang rencana akan diedarkan.

Selain barang bukti ekstasi, dari tersangka juga diamankan barang bukti lainnya. Berupa satu buah handphone, kotak rokok serta tas kecil digunakan untuk menyimpan narkotika.

Baca: VIDEO - Viral di Medsos, Kericuhan Laga PSIM Yogyakarta Vs Persis Semarang, Ada Tendagan Kungfu

Baca: Aib Rezky Aditya Dibocorkan Patricia Razer Sang Mantan Kekasih, Reaksi Ibu Citra Kirana Disorot

Baca: Timnas U-23 Indonesia di Grup Berat, Bersama Thailand dan Vietnam, Indra Sjafri: Alhamdulillah

Baca: Viral Video Nia Ramadhani Tak Bisa Kupas Buah Salak, Simak 7 Manfaat Buah yang Dibenci Istri Ardi

Kapolres Tanahbumbu AKBP Sugianto Marweki SIK.MSi melalui Kasat Narkoba Iptu Fredykus Salama membenarkan, anggotanya mengamankan pelaku bersama barang bukti lima butir ekstasi.

Menurut Fredykus, RS diringkus di sebuah rumah di Kelurahan Tungkaran Pangeran, berawal masuknya informasi masyarakat setempat ke anggota yang kemudian melakukan penyelidikan.

"Begitu dapat informasi langsung ditindak lanjuti. Melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku di sebuah rumah di Kelurahan Tungkaran Pangeran," jelas Fredykus kepada banjarmasinpost.co.id, Senin (21/10/2019).

Sementara saat dilakukan penggeledahan, lima butir ekstasi ditemukan di dalam tas kecil warna hitam milik pelaku. Tak ayal, RS langsung digelandang ke Mapolres guna proses lebih lanjut.

Terpisah, dihari bersamaan. Berselang sekitar enam jam, anggota Satres Narkoba juga menangkap pelaku lainnya berinisial MA (28) yang tersandung narkotika jenis sabu-sabu.

MA, warga Jalan Gawesabumi, RT 04, RW 05, Kelurahan Kota Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, Tanahbumbu diringkus. Selain pengguna, namun diduga kuat mengendar.

Baca: Balas Tudingan Zaskia Sungkar & Irwansyah, Medina Zein Bongkar Aliran Dana Bisnis Kue Laudya

Baca: Pamitnya Raffi Ahmad Suami Nagita Slavina dari Dunia Hiburan Dikomentari Nikita Mirzani

Baca: Oknum Pegawai BNI Penggelap Dana Rp 58,9 Miliar Diduga Bagian Sindikat, Begini Modusnya

Sementara dari tersangka barang bukti berhasil diamankan antara lain satu buah pipet terbuat dari kaca yang berisi narkotika jenis sabu, satu buah handphone merk Nokia warna hitam, satu buah bong lengkap dengan sedotan.

Selain itu juga diamankan tiga bungkus plastik klip, serta satu buah timbangan digital warna silver.

"Penangkapan MA bermula anggota mendapat informasi masyarakat di Desa Sarigadung. Kemudian dilakukan penyelidikan oleh anggota berhasil mengamankan pelaku. Kedua pelaku sudah diamankan," tandas Kasat Narkoba Iptu Fredykus Salama. (banjarmasinpost.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved