Travel

Jelang Akhir Tahun, Permintaan Paket Liburan Domestik Meningkat 50 Persen

Jelang akhir tahun, sejumlah biro perjalanan wisata di Banjarmasin pun mulai kebanjiran orderan atau booking trip ke berbagai tujuan domestik.

Jelang Akhir Tahun, Permintaan Paket Liburan Domestik Meningkat 50 Persen
Istimewa/Ressa Diman Rahar Dini.
Paket liburan domestik keberangkatan dari Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Menjelang akhir tahun menjadi ladang keuntungan bagi para pelaku bisnis biro perjalanan wisata. Masyarakat umumnya memanfaatkan libur akhir tahun untuk refreshing dengan melakukan traveling.

Sejumlah biro perjalanan wisata di Banjarmasin pun mulai kebanjiran orderan atau booking trip ke berbagai tujuan domestik.

Seperto diungkapkan Tour Manager RR Travel, Richie Rafsanjani yang menawarkan paket-paket liburan ke berbagai kota di Indonesia hingga mancanegara.

"Saat ini banyak sekali permintaan ke Bali, kami ada paket 3 hari 2 malam harganya dipatok mulai Rp 2,8 juta per orang, ada juga paket Surabaya Malang Batu Bromo dibanderol mulai Rp 3,5 juta per orang," jelasnya kepada Banjarmasinpost.co.id, Selasa (22/10/2019).

Baca: Ratusan Warga Saksikan Rekonstruksi Pembunuhan di Gang Rahayu

Baca: Kejuaraan Futsal Antar Remaja Masjid se-Kalsel Dimulai, Sebelum Berlaga, Seluruh Tim Ikut Solawatan

Baca: Hasil Jelang Babak Kedua Berakhir Barito Putera vs PSIS Semarang, Skor Sementara 2-0 Liga 1 2019

Baca: Kabut Asap Selimuti Banjarmasin, Aldi Keluhkan Mata Perih

Perjalanan domestik tersebut diperkirakan akan berangkat pada Nopember dan awal Desember namun masih bersifat tentatif.

Ada pula permintaan ke luar negeri yakni Singapore-Malaysia 4 hari 3 malam dibanderol mulai Rp 6 jutaan. Tepat pada perayaan tahun baru 2020 ada permintaan paket Korea dan Bangkok selama 5 hari yang masing-masing dipatok seharga mulai Rp 15 juta dan Rp 11 jutaan.

Harga yang ditawarkan sudah termasuk fasilitas tiket pesawat, hotel, makan, transportasi, guide, dan tiket masuk. Belum termasuk visa bagi destinasi luar negeri.

Diakui Richie, selama menjelang akhir tahun umumnya terjadi peningkatan wisatawan atau peningkatan paket liburan hingga 50 persen.

"Tapi ada pula yang tidak deal berangkat sehingga mempengaruhi jumlah wisatawan. Hal tersebut karena faktor harga tiket naik di musim liburan," ujarnya.

Sementara itu, PT Alanasya Borneo Raya atau Banjarbaru Tour turut menawarkan paket-paket liburan domestik ke beberapa kota di Indonesia.

Halaman
12
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved