Berita Banjarmasin

Judoka Banua Patah Tangan Demi Medali Kejurnas Judo di Palu Sulteng

Pejudo yang berhasil menyabet medali, lanjutnya, M Yahya (kelas-73 kg) yang menyumbang medali perak asal SMPN 1 Martapura.

Judoka Banua Patah Tangan Demi Medali Kejurnas Judo di Palu Sulteng
istimewa
Judoka Banua yang tampil di Kejurnas Judo di Palu Sulteng. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Perjuangan berat dilakukan pejudo Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) Kalimantan Selatan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Judo antar PPLP di Palu Sulawesi Tengah (Sulteng) yang berakhir, Minggu (20/10/2019).

Demi mendapatkan medali bagi Banua mereka rela cedera hingga patah tangan saat bertanding. Hasilnya sebanyak lima madali dibawa pulang ke Banua.

Kepala Seksi Pengelolaan Olahraga Pendidikan dan Sentra Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel Asfia Nurrahman mengatakan lima medali satu medali perak dan empat perunggu.

"Tidak sia sia kita tampil di Palu lima medali dikumpulkan para judoka Banua di event nasional," kata dia.

Pejudo yang berhasil menyabet medali, lanjutnya, M Yahya (kelas-73 kg) yang menyumbang medali perak asal SMPN 1 Martapura.

Baca: Tak Live SCTV! Link Live Streaming TV Online Juventus vs Lokomotiv Moscow Liga Champion di Vidio.com

Kemudian medali perunggu dipersembahkan Ahmad Qamaru Zaman (kelas -55 kg) perunggu utusan SMAN 1 Martapura, M Rizqon Ariadi (kelas -81 kg) asal SMKN 5 Banjarmasin, Gilang Ramadhan (kelas -60 kg) dari SMP 11 banjarmasin, dan Ryanto Marie Fadhillah (kelas -66 kg) perwakilan SMKN 5 banjarmasin.

Pencapaian prestasi pejudo Banua itu jelas sangat menggembirakan walaupun belum bisa meraih medali emas di even nasional ini.

Awal keberangkatan memang tidak terlalu dibebankan target, hanya saja ditekankan untuk tampil maksimal mengingat persaingan yang sangat ketat.

Namun hasil ini dibayar mahal setelah salah satu judoka Banua mengalami cedera serius dengan latah tangan saat bertanding.

"Informasinya ada judoka kita patah tangan saat bantingan namun saya belum tahu siapa judoka itu," ujar Aspia melalui rilisnya Selasa (22/10/2019).

Halaman
123
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved