Berita Banjarmasin

Kakanwil Kemenkumham Kalsel Agus Toyib Ingin Lapas Amuntai Sebagai Lapas Santri

Kakanwil Agus Toyib dalam sambutannya mengungkapkan dirinya sungguh sangat bangga dengan keberadaan santri yang ada di Lapas Amuntai

Kakanwil Kemenkumham Kalsel Agus Toyib Ingin Lapas Amuntai Sebagai Lapas Santri
HO/Humas Kemenkumham Kalsel
Kakanwil Kemenkumham Kalsel Agus Toyib saat jadi irub upacara Hari Santri di Amuntai, HSU. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,AMUNTAI - Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Agus Toyib menjadi inspektur upacara pada kegiatan Upacara Bendera dalam rangka Hari Santri Nasional 2019 bertempat di lapangan dalam Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Amuntai (Lapas Amuntai), Selasa (22/10/2019).

Upacara ini diikuti Pejabat, pegawai, serta WBP Lapas Amuntai.

Kakanwil Agus Toyib dalam sambutannya mengungkapkan dirinya sungguh sangat bangga dengan keberadaan santri yang ada di Lapas Amuntai dengan adanya dukungan dari Kementerian Agama dan para ustadz saat ini.

"Saya berpikir kedepan ingin menjadikan Lapas Amuntai sebagai lapas santri di Kalimantan Selatan dan menjadi percontohan bagi satuan kerja lainnya dengan dukungan yang baik dari pihak eksternal, baik pemerintah daerah maupun instansi terkait lainnya", ungkapnya.

Pemerintah Daerah Kabupaten HSU sampai saat ini telah memberikan bantuan kepada Lapas Amuntai, mulai dari mobil operasional, seragam WBP (biasa disebut santri) dan peralatan pembinaan kemandirian lainnya.

Baca: Peringati Hari Santri Nasional Ponpes Nurul Hijrah Jorong Gelar Apel Bendera

Baca: Penyebab Perkelahian Belum Diketahui, ini Identitas Korban Tewas Tangas Putus Gudanghirang

Kegiatan ini selain dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Agus Toyib, Kepala Bagian Program dan Humas, Sugito, Kepala Lapas Kelas IIB Amuntai selaku tian rumah, dan para undangan. Juga dihadiri oleh perwakilan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Nasrullah.

Kegiatan Upacara ditutup dengan memberikan bantuan atau tali asih oleh Kakanwil secara selaku pribadi kepada pengurus Pondok Pesantren Attaubah Lapas Amuntai, untuk keperluan kegiatan pesantren serta pemberian hadiah kepada para pemenang lomba dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2019.

Sehari sebelumnya, Kakanwil juga mengikuti kegiatan keagamaan berupa sholat wajib, sholat hajat berjamaah, pembacaan surat Yaasin dan tausyiah bersama santri Pondok Pesantren Attaubah Lapas Amuntai. (Banjarmasinpost.co.id/irfani)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved