Berita Kalteng

Kecamatan Selat Juara Umum MTQ Ke-44 tingkat Kabupaten Kapuas

Ribuan masyarakat dari berbagai penjuru di Kabupaten Kapuas memadati arena utama MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Kapuas di Masjid Al Mukarram Amanah

Kecamatan Selat Juara Umum MTQ Ke-44 tingkat Kabupaten Kapuas
humas pemkab kapuas
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat memberikan piala bergilir kepada Juara Umum MTQ ke - 44 Tingkat Kabupaten Kapuas yaitu Kecamatan Selat yang mana diterima langsung oleh Camat Selat Noor Rahman, Senin (21/10/2019) malam 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Ribuan masyarakat dari berbagai penjuru di Kabupaten Kapuas memadati arena utama MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Kapuas di Masjid Al Mukarram Amanah Kota Kualakapuas untuk menyaksikan acara penutupan, Senin (21/10/2019) malam.

Pada malam itu diumumkan yang menjadi juara umum MTQ ke 44 tingkat Kabupaten Kapuas yaitu Kecamatan Selat dengan jumlah nilai 52.

Mengungguli Kecamatan Pulau Petak yang menjadi juara dua dengan nilai 32 dan disusul dengan Kecamatan Kapuas Murung diposisi ketiga dengan nilai 31.

Ketua Penyelenggara MTQ ke 44 tingkat Kabupaten Kapuas Noor Rahman mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana dan dewan hakim yang bekerja dengan baik untuk menyelesaikan tugasnya dan terima kasih kepada kafilah yang berpartisipasi.

Baca: Raffi Ahmad Sebenarnya Alami Teror Mistis? Nasib Suami Nagita Seperti Ruben Onsu dan Ashanty

Baca: Blak-blakan Nia Daniaty Tinggalkan Farhat Abbas & ART, Berani Dukung Nikita Mirzani dan Hotman Paris

Baca: Mendadak Paula Verhoeven Ingin Jual Sejumlah Emasnya, Baim Wong Singgung Pemberian Mantan

MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Kapuas di Kecamatan Selat secara resmi ditutup oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor yang ditandai dengan penabuhan beduk.

Bupati Kapuas dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur dengan suksesnya pelaksanaan MTQ ke 44 tersebut.

"Kepada yang menjadi juara saya berpesan untuk dapat mempertahankan prestasi yang diraih dan mempersiapkan diri untuk perhelatan MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang akan dilaksanakan di Buntok pada 2020 mendatang," ungkap Ben.

Lebih lanjut, Mantan Kepala Dinas PU Provinsi Kalimantan Tengah tersebut berharap agar LPTQ Kabupaten Kapuas yang diketuai oleh KH Muchtar Ruslan dapat mempersiapkan qori dan qoriah yang akan bertanding di tingkat Provinsi dengan cara salah satunya mendatangkan pelatih yang terbaik untuk mengasah kemampuan dan dirinya menargetkan Kabupaten Kapuas bisa meraih juara umum.

Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas yang juga Anggota DPR RI Ary Egahni Ben Bahat dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangga, berbahagia dan terharu kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas.

"Terutama saat pembukaan MTQ ke 44 yang lalu karena sudah dapat memecahkan rekor MURI dimana dari anak-anak sejak usia dini sampai dengan usia remaja dapat melantunkan ayat suci Al-Quran," ungkapnya.

Adapun kegiatan tersebut dihadiri oleh unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas, sejumlah Kepala Perangkat Daerah, Seluruh Camat, Tokoh Agama, Tokoh adat, Tokoh masyarakat serta masyarakat baik dari dalam maupun luar kota.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved