Berita Tapin

MTsN 2 Satu-satunya Wakil Tapin di Lomba Sekolah Sehat Tingkat Kalsel

Keluarga besar Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Tapin mewakili Sekolah Sehat Kabupaten Tapin berlomba di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

MTsN 2 Satu-satunya Wakil Tapin di Lomba Sekolah Sehat Tingkat Kalsel
HO/Humas Tapin
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapin, Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan melihat kantin sekolah di MIN 2 Tapin, Selasa (22/10/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Keluarga besar Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Tapin mewakili Sekolah Sehat Kabupaten Tapin berlomba di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (26/10/2019) ini.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapin, Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan mengunjungi sekolah tersebut di Jalan Pahlawan, Desa Banua Halat Kiri, Kecamatan Tapin Utara, Selasa (22/10/2019).

Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan mengaku kunjungan itu sebagai dukungan Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapin terhadap warga sekolah MIN 2 Tapin.

Seluruh lorong dipantau Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan didampingi Wakil Ketua I PKK Kabupaten Tapin, Hj Mustaidah Syafrudin Noor dan Kepala MIN 2 Tapin.

Baca: 3 Cara Alami Menghilangkan Jerawat Menggunakan Buah Pepaya, Kombinasi Madu, Cuka dan Jeruk

Baca: NEWSVIDEO : Kebakaran Lahan Merembet ke Tempat Penumpukan Ban Bekas, Kobaran Api Dahsyat

Baca: Pemko Banjarmasin Akan Tambah Persyaratan Perpanjangan izin usaha

Dari perlakukan sampah, ruang UKS, kantin, ruang kelas belajar, toilet dan sanitasi sekolah dievaluasi Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan sambil memberikan arahan kepada para dewan guru MIN 2 Tapin yang mengiringi.

"Saya melihat persiapan sudah baik dalam waktu singkat. Ini satu-satunya sekolah yang mewakili Kabupaten Tapin di lomba sekolah sehat tingkat Provinsi Kalimantan Selatan," katanya.

Walaupun satu-satunya sekolah yang mewakili Kabupaten Tapin berlomba, istri Bupati Tapin HM Arifin Arpan ini optimistis mampu bersaing dengan sekolah perwakilan dari daerah lainnya karena MIN 2 Tapin dinilainya berkualitas.

"Saya menilai persiapan sudah 75 persen. Beberapa arahan saya sudah disiapkan mereka jelang penilaian tim dari Kalsel," katanya kepada reporter Banjarmasinpost.co.id.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tapin, Errani Martin mengaku penilaian tim yang dapat menggugurkan peserta lomba sekolah sehat, apabila ditemukan satu puntung rokok di areal sekolah.

"Makanya, setelah ini, kami akan melakukan penyisiran di semua sudut sekolah agar tidak ada puntung rokok," katanya. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved