Berita Kabupaten Banjar

NEWSVIDEO : Kebakaran Lahan Merembet ke Tempat Penumpukan Ban Bekas, Kobaran Api Dahsyat

Kebakaran lahan yang terjadi di beberapa titik di Kabupaten Gambut, membuat kewalahan para petugas yang jumlahnya memang terbatas.

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Sejak beberapa hari ini jajaran Kepolisian, TNI, BPBD dan Tim Gabungan dari relawan melakukan pemadaman kebakaran lahan di kawasan Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar.

Kebakaran lahan yang terjadi di beberapa titik di Kabupaten Gambut, membuat kewalahan para petugas yang jumlahnya memang terbatas.

Selasa (22/10/2019) cuaca panas dan angin cukup kencang membuat kebakaran lahan merembet lahan gudang penumpukan ban bekas di Jalan A Yani Km 17.

Dampaknya, tumpukan ban-ban bekas untuk truk tronton dan alat berat terbakar dan kobaran api yang cukup besar dan menimbulkan asap hitam yang membumbung tinggi.

Baca: Bermula dari Kebakaran Lahan, Ini Kronologis lengkap dan data korban kebakaran di Malintang Gambut

Baca: Kebakaran Lahan di Malintang Gambut Bakar Rumah Warga, 8 Unit Bangunan Ludes

Tim gabungan yang sedang melakukan penyemprotan di pinggir jalan langsung menuju lokasi kebakaran di areal gudang penumpukan ban bekas yang lokasinya tidak jauh dari kawasan Terminal Induk Km 17.

Dipimpin Kapolsek Gambut Iptu Jenny R tim gabungan berjibaku untuk memadamkan api. Dan setelah kurang lebih 1 jam api dapat dikuasai oleh tim gabungan.(banjarmasinpost.co.id/Aya Sugiyanto)

Penulis: Aya Sugianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved