Pilkada Kalsel 2020

PKS Banjarbaru Segera Buka Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota, Sejumlah Calon Sudah Jalin Komunikasi

Dijadwalkan oleh DPD PKS Banjarbaru, pendaftaran penjaringan calon akan dibuka pada Jumat, (25/10) hingga 10 hari ke depan.

PKS Banjarbaru Segera Buka Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota, Sejumlah Calon Sudah Jalin Komunikasi
banjarmasinpost.co.id/aprianto
Ketua DPD PKS Banjarbaru Ahmad Nur Irsan Finazli 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU-Dalam waktu dekat ini, DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Banjarbaru akan segera membuka pendaftaran penjaringan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru untuk Pilwali 2020.

Dijadwalkan oleh DPD PKS Banjarbaru, pendaftaran penjaringan calon akan dibuka pada Jumat, (25/10) hingga 10 hari ke depan.

Ketua DPD PKS Banjarbaru, Ahmad Nur Irsan Finazli mengatakan sejumlah bakal calon sudah ada yang melakukan komunikasi secara lisan.

"Secara resmi DPD PKS Banjarbaru akan membuka pendaftaran penjaringan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru untuk Pilwali 2020, pada Jumat, (25/10/2019)," katanya, Selasa, (22/10/2019).

Disebutkannya Jadwal pendaftaran dan pengembalian berkas dibatasi selama 10 hari. Untuk pengembalian berkas dibatasi tiga hari.

Baca: Dikerjai Dua Penjambret, Nurhayati Jatuh dari Sepeda Motor, Beruntung Emas 50 Gram Gagal Dirampas

Baca: Blak-blakan Nia Daniaty Tinggalkan Farhat Abbas & ART, Berani Dukung Nikita Mirzani dan Hotman Paris

Baca: Gatot Eddy Pramono Disebut-sebut Calon Kapolri Jika Tito Karnavian Masuk Kabinet Jokowi Jilid II

Baca: Penyebab Perkelahian Belum Diketahui, ini Identitas Korban Tewas Tangas Putus Gudanghirang

"Pendaftaran bakal calon dimulai sejak 25 Oktober hingga 31 Oktober. Untuk pengembalian berkas dari 1 November sampai 3 November," lanjutnya.

Setelah proses pendaftaran itu, pihaknya akan mempelajari berkas dari bakal calon dan selanjutnya diadakan fit and proper test, bagi pasangan bakal calon yang mendaftarkan diri ke PKS Banjarbaru.

"Dalam prosesnya DPD PKS Banjarbaru menjaring dan memverifikasi berkas. Selanjutnya proses fit and proper test bakal calon. Selanjutnya kami serahkan ke DPW Kalsel dan Wildah (Wilayah Dakwah) PKS Kalimantan," bebernya.

Setelah itu, DPW dan Wildah ini nanti yang akan membuat keputusan. Dan referesnsinya akan diserahkan ke DPP PKS untuk menentukan hasil akhir.

Terkait dengan bakal calon yang sudah melakukan komunikasi lisan, disebutkannya ada beberapa pasangan yang sudah berkomunikasi dengan pihaknya.

Pasangan yang sudah ada melakukan komunikasi disebutkannya yakni pasangan Nadjmi Adhani - Darmawan Jaya, pasangan Aditya Mufti Ariffin - AR Iwansyah. Serta bakal calon Dr Halim dan Bendahara PWNU Kalsel Rizqillah Suhaili.

Baca: Live SCTV! Jadwal Liga Champion Pekan 3, Galatasaray vs Real Madrid, Juventus & Liverpool Main

Baca: Kebakaran Lahan di Malintang Gambut Bakar Rumah Warga, 8 Unit Bangunan Ludes

Baca: Tak Terima Diputus Cinta Gara-gara Selingkuh, Mahasiswi Ini Diperkosa dan Dianiaya Mantan Pacar

Pihaknya sangat terbuka kepada semua para calon yang akan melakukan pendaftaran ke DPD PKS. Tentunya sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh panitia penjaringan.

"Untuk hasil akhirnya, tentunya akan diputuskan oleh DPP PKS," tambahnya.

Sebelumnya, sejumlah partai di Banjarbaru sudah membuka pendaftaran penjaringan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru seperti PDIP, Golkar, NasDem dan PKB.(banjarmasinpost.co.id/aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved