Berita Kalteng

Polda Tangani Serius Kasus Perkelahian Pemuda di Taman Kota Sampit, 9 Orang Diamankan di Polres

Polisi mengamankan sembilan orang yang terlibat dalam perkelahian tersebut dan saat ini diamankan di Mapolres Kotim untuk proses lidik.

Polda Tangani Serius Kasus Perkelahian Pemuda di Taman Kota Sampit, 9 Orang Diamankan di Polres
tribunkalteng.com/fathurahman
Kapoda Kalteng, Irjen Pol Ilham Salahuddin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Polda Kalimantan Tengah menangani serius kasus perkelahian pemuda di Taman Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, yang terjadi, Senin (21/10/2019) malam.

Belum diketahui persis penyebab hingga terjadi perkelahian antar dua orang pemuda dengan sejumlah pemuda lainnya di taman Kota Sampit tersebut yang juga terjadi pengrusakan kendaraan milik korban.

Namun, Selasa (22/10/2019) subuh, polisi mengamankan sembilan orang yang terlibat dalam perkelahian tersebut dan saat ini diamankan di Mapolres Kotim untuk proses lidik.

Kapolda Kalteng, Irjen Pol Ilham Salahuddin, yang dikonfirmasi, Selasa (22/10/2019) mengatakan, saat ini sebanyak sembilan orang yang terlibat dalam perkelahian diamankan di Polres Kotim dan nantinya akan di bawa ke Polda Kalteng untuk di proses lebih lanjut.

Baca: Dikerjai Dua Penjambret, Nurhayati Jatuh dari Sepeda Motor, Beruntung Emas 50 Gram Gagal Dirampas

Baca: Penyebab Perkelahian Belum Diketahui, ini Identitas Korban Tewas Tangas Putus Gudanghirang

Kapolda menegaskan, kejadian tersebut merupakan kriminal murni perkelahian antar pemuda, dan pihaknya selaku penegak hukum akan memproses kasus tersebut, namun tetap mengutamakan azas praduga tak bersalah, sehingga sembilan orang yang terlibat diamankan.

"Dalam perkelahian itu , dua orang mengalami luka ringan dan saat ini sudah sehat kembali, sedangkan, sembilan orang lainnya kami amankan. Saya sudah berkoordinasi dengan Komandan Korem termasuk menurunkan Dirintel dan Kapolres Kotim untuk penanganannya, percayakan kepada kami untuk penanganan kasusnya, saya jamin ini akan kami sidik secara profesional," ujarnya.

Sementara itu, unsur pimpinan daerah Kotim dipimpin oleh Bupati Kotim, H Supian Hadi, Selasa (22/10/2019) memberikan keterangan kepada pers di Mapolres Kotim, dia meminta semua pihak menyerahkan persoalan kriminal tersebut kepada polisi, sehingga kasusnya ditangani secara profesional.

"Ini masalah kriminal murni serahkan kepada polisi untuk penyelesaiannya secara hukum, jangan percaya isu-isu tidak benar yang berkembang, karena semua sudah ditangani Polres Kotim, jaga keamanan dan ketertiban Kotim," ujar Bupati Kotim, H Supian Hadi saat memberikan keterangan pers bersama unsur pimpinan di Kotim. banjarmasinpost.co.id/faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved