Berita Kalteng

100 Generasi Muda di Kabupaten Kapuas Diberi Pengetahuan Tentang Lembaga Legislatif

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kalimantan Tengah (Kalteng) bersama dengan Badan Kesbangpol Kabupaten Kapuas melaksanakan kegiatan

tribunkalteng.co/fadly
Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Andres Nuah bersalaman dengan peserta kegiatan peningkatan kerjasama dengan lembaga Legislatif untuk generasi muda, Rabu (23/10/2019), di Aula Bappeda Kabupaten Kapuas. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kalimantan Tengah (Kalteng) bersama dengan Badan Kesbangpol Kabupaten Kapuas melaksanakan kegiatan peningkatan kerja sama dengan lembaga legislatif untuk generasi muda tahun 2019, Rabu (23/10/2019).

Ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman mengenai tugas dan fungsi lembaga legislatif serta meningkatkan partisipasi pemilih terutama bagi kalangan generasi muda di Kabupaten Kapuas.

Kegiatan diikuti 100 peserta meliputi siswa dan siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat, para mahasiswa yang ada di Kota Kualakapuas dan juga dari organisasi yaitu DPD KNPI Kapuas dan Kwarcab Gerakan Pramuka Kapuas.

Baca: Pelaku Penyebar Video Mesum Mirip Gisella Anastasia Diburu, Eks Gading Marten Ambil Langkah Ini

Baca: Curhat Annisa Pohan Seusai AHY Tak Masuk Kabinet Jokowi, Menantu SBY & Ani Yudhoyono Tulis Ini

Baca: Tempat Nikah Ayu Ting Ting Dibahas Ruben Onsu & Wendy, Calonnya Bukan Robby Purba & Shaheer Sheikh?

Kepala Bidang Politik Dalam Negeri Badan Kesbangpol Provinsi Kalteng, Indra Wiratama dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan tersebut sebagai upaya meningkatkan pemahaman dan pengetahuan tentang tugas dan fungsi lembaga legislatif Provinsi dan Kabupaten di Kalteng.

"Serta pemahaman hubungannya dengan Pemerintah Daerah dalam meningkatkan pembangunan. Kemudian juga upaya peningkatan partisipasi dalam pemilihan umum khususnya bagi generasi muda di Kabupaten Kapuas," ungkapnya.

Kegiatan saat itu dibuka oleh Pj Sekda Kabupaten Kapuas Andres Nuah mewakili Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat di Aula Bappeda Kabupaten Kapuas.

"Saya harapkan kepada para peserta yakni pemuda, mahasiswa dan pelajar secara umum di Provinsi Kalimantan Tengah khususnya di Kabupaten Kapuas agar dapat memahami secara benar fungsi dan tugas dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah," kata Pj Sekda.

Sehingga, lanjutnya, akan memberikan pencerahan kepada para peserta tentang sistem pemerintahan yang dianut oleh Negara Indonesia sebagai Negara hukum dan Negara Demokrasi.

Adapun turut hadir pada kegiatan tersebut Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Darwandie, segenap Kepala OPD Kabupaten Kapuas dan undangan lainnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved