PT Arutmin Indonesia

Arutmin Sponsor Utama Turnamen Sepak Bola Bupati Cup, Kecamatan Pulau Laut Utara-1 Raih Juara

Pada final yang dihadiri langsung oleh Bupati Kotabaru Sayed Ja’far, mempertemukan kesebelasan Kecamatan Pulau Laut Utara-1 melawan kesebelasan

Arutmin Sponsor Utama Turnamen Sepak Bola Bupati Cup, Kecamatan Pulau Laut Utara-1 Raih Juara
PT Arutmin Indonesia untuk BPost
juara 1 Tim kesebelasan Kecamatan Pulau Laut Utara-1 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Laga Bupati Cup 2019 akhirnya memasuki babak akhir.

Pada final yang dihadiri langsung oleh Bupati Kotabaru Sayed Ja’far, mempertemukan kesebelasan Kecamatan Pulau Laut Utara-1 melawan kesebelasan Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar di lapangan GOR Bamega, Senin (21/10).

Selain Bupati Kotabaru, pertandingan juga disaksikan Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin, Dandim 1004/Kotabaru Letkol Inf Rony Fitrianto, Palaksa Lanal Kotabaru Mayor Agus, Ketua Askab PSSI Kotabaru H Sayed Andi Makmur, Perwakilan Kejaksaan Negeri Kotabaru dan sejumlah kepala dinas, Manager PT Arutmin Indonesia Tambang Senakin Dedi Heriyanto dan Akmad Nurkholis mewakili Manager PT. Arutmin Indonesia NPLCT.

juara 1 Tim kesebelasan Kecamatan Pulau Laut Utara-1
juara 1 Tim kesebelasan Kecamatan Pulau Laut Utara-1 (PT Arutmin Indonesia untuk BPost)

Di depan ratusan penonon, sebelum laga final digelar terlebih dahulu dilaksanakan pertandingan eksebisi atau persahabatan antara kesebelasan PT Arutmin Indonesia FC melawan kesebelasan SKPD Pemda Kotabaru FC yang berakhir sama kuat 0-0.

Para pemain dari PT Arutmin lndonesia terdiri dari management PT Al Tambang Senakin dan PT Al NPLCT Pemancingan, Dedi Heriyanto, Ahmad Nurkholis, Sabirin Noor, Abdul Kahar, Andi Alvhian Noor, Syamsir Alam, M. subkhan , Aditya Renatus dan kawan kawan.

Laga Bupati Cup 2019
Laga Bupati Cup 2019 (PT Arutmin Indonesia untuk BPost)

Sedangkan dari SKPD Pemkab Kotabaru diperkuat para kepala dinas, di antaranya Kepala BKPPD Zainal Arifin, para camat dan pejabat lain.

Untuk laga final antara Tim Pulau Laut Utara- 1 dan Pulau Laut Tanjung Selayar, berlangsung sengit di sepanjang pertandingan babak pertama dan akhir babak kedua.

Laga Bupati Cup 2019
Laga Bupati Cup 2019 (PT Arutmin Indonesia untuk BPost)

Begitu peluit panjang ditiup, tanda berakhir pertandingan, piala Bupati Cup akhirnya diraih Kecamatan Pulau Laut Utara -1, yang unggul atas Pulau Laut Tanjung Selayar dengan skor 3-2.

Bagi pemenang diberikan hadiah piala dan uang pembinaan dengan total puluhan juta rupiah, adapun keluar sebagai juara 1 Tim kesebelasan Kecamatan Pulau Laut Utara-1, Juara 2 Tim kesebelasan Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar, juara 3 Tim kesebelasan Kecamatan Sampanahan, dan juara 4 dari Tim kesebelasan Kelumpang Utara (Pudi) Binaan PT Arutmin lndonesia Tambang Senakin.

Laga Bupati Cup 2019
Laga Bupati Cup 2019 (PT Arutmin Indonesia untuk BPost)

Bupati Kotabaru Sayed Jafar dalam sambutannya mengatakan, kegiatan turnamen ini tujuannya adalah untuk mencari bibit pemain muda dan terus dilakukan pembinaan guna menghadapi event turnamen baik tingkat kabupaten maupun tingkat provinsi bahkan nasional.

“Bagi yang kalah dalam bertanding, anggap saja kemenangan yang tertunda, teruslah berlatih dan berusaha untuk yang terbaik, kemudian bagi yang pemenang hari ini tingkatkan terus latihan dan raihlah prestasi,” pesannya.

Sementara itu manager PT Arutmin Indonesia Dedi Heriyanto berharap bahwa kegiatan turnamen sepak bola Bupati Cup bisa berlangsung setiap tahun sehingga harapannya bisa mempersiapkan bibit-bibit unggul untuk cabang olah raga sepak bola khususnya di kabupaten Kotabaru.

Ditambahkan Dedi, di Tambang Senakin sebelumnya juga ada Arutmin Cup yang digelar setiap tahun dan sempat terputus.

Kemudian di NPLCT pemancingan Kotabaru sempat ada pembinaan usia dini dengan sekolah sepak bola Oemar Bakrie, namun tidak lagi berlanjut.

“Kami berharap dengan dukungan semua pihak, termasuk Arutmin ataupun dari perusahaan yang lain di Kabupaten Kotabaru, bersama-sama mengupayakan Bupati Cup ini terus melanjut setiap tahunnya,” harapnya.(aol/*)

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved