Berita Kalbar

Diduga Alami Gangguan Jiwa, Terduga Pelaku Penusukan 12 Kucing di Pontianak Dibawa ke RSJ

AG, pria terduga pelaku penusukan 12 mata kucing di Kota Pontianak, Kalimantan Barat diduga mengalami gangguan jiwa.

Diduga Alami Gangguan Jiwa, Terduga Pelaku Penusukan 12 Kucing di Pontianak Dibawa ke RSJ
TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Agus yang diduga melakukan penusukan terhadap sejumlah anak kucing , diamankan ke Polsek Pontianak Selatan, Jalan Soeprapto, Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (21/10/2019) malam. Agus diamankan warga saat akan melanjutkan aksinya di Jalan Untun Suropati. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - AG, pria terduga pelaku penusukan 12 mata kucing di Kota Pontianak, Kalimantan Barat diduga mengalami gangguan jiwa.  AG selanjutnya akan ditangani oleh rumah sakit jiwa.

Kasat Reskrim Polresta Pontianak AKP Rully Robinson mengatakan, keputusan membawa AG ke rumah sakit jiwa tersebut berdasarkan hasil koordinasi kepolisian dengan Dinas Sosial Kota Pontianak dan pihak pengadu, dari Komunitas Animal Lover.

"Sekarang yang bersangkutan (AG) sudah dibawa ke rumah sakit jiwa untuk penanganan lebih lanjut," kata Rully, Selasa (22/10/2019).

Rully menerangkan, AG telah langganan keluar masuk rumah sakit jiwa dan rumah penanganan orang telantar di Dinas Sosial Kota Pontianak.

"Dari keterangan (koordinasi) tadi, AG ini sudah 4 kali keluar masuk rumah sakit jiwa dan 4 kali keluar masuk penanganan dinas sosial," terang dia.

Baca: Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto Gantikan Tito Karnavian, Ditunjuk Sebagai Plt Kapolri

Baca: 10 Cara Merawat Anak Demam di Rumah Sebelum Memutuskan Membawanya ke Dokter

Baca: Ekspresi Puput Nastiti Devi Saat Pembuatan Foto Pernikahan Ahok BTP, Eks Veronica Tan Soroti ini

Baca: Sayembara Desain Ibu Kota Diikuti Dikuti Banyak Peserta, Ada 12 Peserta dari Luar Negeri

Diketahui, AG merupakan warga Kota Pontianak. Dia memiliki keluarga, namun ditelantarkan bertahun-tahun.

Diberitakan sebelumnya, dalam sepekan terakhir, masyarakat dunia maya di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, dibuat geger adanya fenomena penganiayaan terhadap hewan kucing.

Hingga kini, pelakunya diduga pria berinisial AG. Dia ditangkap aparat kepolisian bersama warga di Jalan Untung Suropati, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (21/10/2019) malam.

Dalam melakukan aksinya, terduga pelaku AG mengaku mendapat bisikan gaib.

Teror penganiayaan kucing diceritakan Sila, salah seorang pemilik kucing yang menjadi korban. Sila merupakan warga kawasan Jalan Untung Suropati, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Halaman
1234
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved