Berita Kotabaru

Dishub Kotabaru Paksa Pemilik Kendaraan Pindahkan Mobil dari Badan Jalan, Ganggu Lalu Lintas

Petugas Dishub Kotabaru berteriak-teriak dengan pengeras suara (toa) lantaran sejumlah mobil dn kendaraan masih parkir di sisi kanan dn kiri jalan.

Dishub Kotabaru Paksa Pemilik Kendaraan Pindahkan Mobil dari Badan Jalan, Ganggu Lalu Lintas
Banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Dishub menertibkan mobil yang parkir di bahu jalan depan Gedung Abdi Negara Kotabaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Kotabaru, mendatangi Jalan Pangeran Indra Kusuma Negara depan perkantoran Bupati dan sejumlah gedung Abdi Negara, Kamis (23/10/19) siang.

Petugas Dishub berteriak-teriak dengan pengeras suara (toa) lantaran sejumlah mobil dn kendaraan masih parkir di sisi kanan dan kiri jalan. Sehingga jalan yang ada menjadi sempit dan menyulitkan pengendara lalu lintas.

Sebab jalan semakin sempit dan mengganggu pengguna jalan serta arus lalu lintas. Para ASN justru sering parkir di bahu jalan kiri dan kanan, padahal sudah disediakan tempat parkir di samping kantor BPKAD dan area Kantor Bupati.

Pengguna atau pejalan kaki juga merasa terganggu lantaran saat menyebrang harus berhati-hati, banyak taksi, mobil pribadi dan kendaraan roda dua yang melintas.

Baca: 5 Manfaat Lip Balm Selain untuk Pelembab Bibir, Juga berfungsi untuk Hapus Maskara Hingga Make Up

Baca: Video Mesum Mirip Gisella Anastasia Beredar & Viral, Mantan Gading Marten Bawa-bawa Nama Wijin

Baca: Pelaku Penyebar Video Mesum Mirip Gisella Anastasia Diburu, Eks Gading Marten Ambil Langkah Ini

Baca: Bukti Kuat Kebohongan Medina Zein Disentil Zaskia Sungkar Soal Irwansyah Dituduh Gelapkan Rp 2 M

Sebab itu, warga juga berharap agar ASN yang ada di lingkup perkantoran Gedung Abdi Negara dan Kantor Bupati agar tidak parkir di bahu jalan.

" Jalan malah makin sempit, padahal arus lalu lintas cukup padat apalagi siang dan sore, " kata seorang warga, Awan.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kotabaru Adi Sutomo, mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut merupakan tugas rutin Dishub Bidang Perhubungan Darat untuk pengawasan terhadap pemilik kendaraan atas pengguna jalan di rambu larangan parkir ditempat tempat tertentu.

"Parkir yang sudah ditentukan di halaman BPKAD untuk ASN dan tamu. Disamping itu juga parkir di dalam pagar halaman gedung Abdi Negara dimana itu dilakukan untuk kenyamanan dan keamanan tamu atau ASN itu sendiri, " katanya.

Pelarangan itu semua dilakukan oleh ASN yang bermukim disitu. Adi Sutomo berharap kepada semua ASN atau TNP untuk dapat bekerjasama dalam menjaga keamanan.

" Keselamatan dan kenyamanan jalan dan berkendaraan dijalan untuk itu perlu peningkatan kesadaran kita semua pihak termasuk masyarakat, jangan sampai terjadi kecelakaan, " katanya. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved