Berita Banjarmasin

Dua Desainer dari APPMI Banjarmasin ini Jadi Guru Tamu di SMKN 4, ini yang Dibahas

Desainer di Banua yang tergabung dalam Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Banjarmasin berbagi ilmu kepada siswi Jurusan Tata Busana

Dua Desainer dari APPMI Banjarmasin ini Jadi Guru Tamu di SMKN 4, ini yang Dibahas
istimewa
desainer dari APPMI Banjarmasin jadi guru tamu siswi jurusan Tata Busana SMKN 4 Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Desainer di Banua yang tergabung dalam Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Banjarmasin berbagi ilmu kepada siswi Jurusan Tata Busana SMKN 4 Banjarmasin

Berbagi ilmu tersebut dilakukan dengan menjadi guru tamu pada kegiatan sharing motivasi yang dilaksanakan pada Selasa (22/10/2019) di Edotel Jalan Brigjen Hasan Basri Banjarmasin.

Dalam sharing yang diikuti oleh siswi dari tiga kelas jurusan Tata Busana SMKN 4 Banjarmasin tersebut, yang menjadi guru tamunya adalah Hj Catherine Ambarsari selaku Wakil Ketua I, dan juga Fahmi Refa selaku Wakil Ketua II.

Baca: Penampakan Citra Kirana Pakai Gaun Pengantin, Pernikahan dengan Rezky Aditya Kian Dekat?

Baca: Menteri Susi Pamit! Daftar Lengkap Susunan Kabinet Jokowi Jilid II (Kabinet Indonesia Maju)

Baca: Video Syur Mirip Gisella Anastasia Beredar & Viral, Mantan Gading Marten Bawa-bawa Nama Wijin

Baca: Bukti Kuat Kebohongan Medina Zein Disentil Zaskia Sungkar Soal Irwansyah Dituduh Gelapkan Rp 2 M

"Sebetulnya sudah lama dari APPMI Banjarmasin diundang untuk jadi guru tamu, dan alhamdulillah bisa terlaksana. Dan kami berbagi pengalaman serta memberikan motivasi," ujar Hj Catherine.

Hj Catherine pun menerangkan kegiatan sharing yang berlangsung kurang lebih tiga jam tersebut juga mengangkat isu tentang Revolusi Industri 4.0.

"Jadi sekarang bagaimana menjawab tantangan Revolusi Industri 4.0 ini. Misalnya harus bisa memanfaatkan teknologi dan sebagainya di era globalisasi seperti saat ini," katanya, Rabu (23/10/2019).

Tidak hanya sekadar mengangkat isu tersebut, desainer APPMI Banjarmasin pun juga memberikan motivasi kepada siswi yang hadir saat itu.

"Mungkin ada yang berpikiran bahwa mereka sekolah nanti setelah lulus jadi tukang jahit. Padahal kalau benar-benar ditekuni tentu bisa menjadi seorang desainer hebat, yang penting tekun dan disiplin karena tidak bisa instan," terangnya.

(banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Penulis: Frans
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved