Bumi Antaludin

Hadiri Malam Kreativitas Santri Dalpa, Bupati HSS Disuguhi Pentas Seni Para Santri

Selain dirayakan seluruh santri secara bersama di Lapangan Lambung Mangkurat, Kandangan, Hari Santri Nasional juga diperingati sendiri para santri

Hadiri Malam Kreativitas Santri Dalpa, Bupati HSS Disuguhi Pentas Seni Para Santri
dinas kominfo hss
Bupati HSS didampingi Pimpinan Pnpes Dalpa Kandangan menekan tombol dibukanya malam kreativitas santri dalam rangka Hari Santri Nasional, Selasa malam 22 Oktober 2019 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Selain dirayakan seluruh santri secara bersama di Lapangan Lambung Mangkurat, Kandangan, Hari Santri Nasional juga diperingati sendiri para santri Ponpes Raudhatul Ghanna, Dalam Pagar, Hulu Sungai Selatan di lingkungan ponpesnya.

Peringatan yang dikemas dalam malam Kreativitas Santri Ponpes Dalam Pagar (Dalpa) itu pun diisi dengan pentas kesenian Islami.

Para santri menampilkan aneka atraksi seni di hadapan Bupati HSS H Achmad Fikry dan Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Selasa 22 Oktober 2019 malam.

Santri Dalam Pagar Kandangan, menyaksikan  pentas seni malam Kreativitas Santri

Santri Dalam Pagar Kandangan, menyaksikan pentas seni malam Kreativitas Santri

(dinas kominfo hss)

Pertunjukan seni antara lain Hadrah, Tari Samman, silat, drama musik serta seni lainnya disuguhkan secara apik dan menarik.

KH Ahmad Syairazi, pimpinan Ponpes Dalpa Kandangan menyatakan, Hari Santri Nasional ajang untuk mengingat kembali perjuangan para ulama dan santri.

Mereka telah berjuang mengorbankan apa yang dimiliki untuk kedamaian, ketentraman dan merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

"Untuk itu, kita harus bersatu, saling berkasih sayang, jauh dari perpecahan dan permusuhan. Saling bahu membahu, khususnya dalam mendukung visi dan misi Kabupaten HSS yang tujuan akhirnya mencapai kesejahteraan dunia dan akhirat,” katanya.

Penampilan Santri Dalpa Kandangan  di pentas seni malam Kreativitas Santri

Penampilan Santri Dalpa Kandangan di pentas seni malam Kreativitas Santri

(dinas kominfo hss)

Guru Syairazi pun berpesan, agar para satri senantiasa menanamkan sifat jujur, amanah, cerdas, dan dapat dipercaya, serta serta berakhlak.

Sementara, Bupati HSS H Achmad Fikry menyatakan, Pemkab HSS mengapresiasi Ponpes Dalpa yang menyelanggarakan ajang kreativitas santri dalam rangka Hari Santri Nasional.

Menurutnya, santri merupakan aset sumber daya manusia, yang turut berperan aktif mendukung terlaksananya pembangunan di HSS, dan pembangunan negeri Indonesia umumnya. (AOL)

Penulis: Hanani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved