Berita Tanahlaut

Ini Perwakilan Tanahlaut Dalam Lomba Egrang Tingkat Provinsi, Ini Harapan Bupati Sukamta

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Lutfiati Uyun menuturkan seluruh pemenang lomba juara satu akan dikirim bertanding pada tingkat provinsi

Ini Perwakilan Tanahlaut Dalam Lomba Egrang Tingkat Provinsi, Ini Harapan Bupati Sukamta
HO/Humpro Tanahlaut
Bupati Tanahlaut Sukamtan mencoba menaiki egrang 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - SMPN Bati-bati dan SMPN Takisung melenggang maju ke tingkat provinsi Kalimantan Selatan untuk mengikuti lomba egrang tingkat provinsi dalam Festival Olahraga Tradisional.

SMPN Bati-bati mewakili kategori putra sedangkan SMPN Takisung mewakili Tanahlaut untuk kategori putri.

Sebelumnya kedua SMP ini berhasil keluar sebagai juara satu lomba egrang Festival Olahraga Tradisional 2019 Kabupaten Tala kemarin. Selain egrang, Dispora Tanahlaut juga menggelar lomba bakiak,  balogo,  dagongan dan tarik tambang. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora)  Lutfiati Uyun menuturkan seluruh pemenang lomba juara satu akan dikirim bertanding pada tingkat provinsi.  

"Kita harapkan mereka yang mewakili Tanahlaut ini bisa kembali meraih juara satu dan mengharumkan nama Tanahlaut," sebutnya.

Baca: Pemkab Tabalong Susun Master Plan Smart City, Target Ciptakan 10.000 Wirausaha Baru

Baca: Ribuan Ayam Terpanggang di Kandang H Maskur, Petugas Pemadam Gabungan Bahu Membahu Padamkan Api

Baca: 11 Cara Menjaga Kesehatan Tulang Belakang Agar Kuat Sampai Usia Tua

Ia juga mengingatkan perwakilan yang akan bertanding agar terus menjaga kesehatan dan terus berlatih agar siap untuk bertanding dengan perwakilan 12 kabupaten dan kota lain di Kalsel.

Festival yang digelar untuk memeriahkan hari jadi ke 54 Kabupaten Tala ini diharapkan bupati mampu membentuk tekad,  persatuan dan kebersamaan menumbuhkan rasa nasionalisme. 

"Sehebat apapun kita, tidak ada prestasi kalau tidak ada kerjasama, ini makna terpenting  untuk olahraga  tradisional. Dagongan,  tarik tambang, bakiak,  balogo adalah olahraga yang membutuhkan kebersamaan itu kunci sebuah prestasi," paparnya. 

Bupati juga mengharapkan olahraga tradisional yang merupakan warisan nenek moyang ini perlu terus digalakkan ditengah-tengah jenis olahraga modern. 

"Mari terus kita galakkan olahraga tradisionl ini," ujarnya. 
Banjarmasinpost.co.id/Milna

Penulis: Milna Sari
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved