CPNS 2019

Jelang Pendaftaran CPNS 2019, Pemko Banjarmasin Tak Buka Formasi Ini, Daftar di sscasn.bkn.go.id

Jelang Pendaftaran CPNS 2019, Pemko Banjarmasin tak buka formasi Ini, daftar di sscasn.bkn.go.id atau portal SSCASN.

Jelang Pendaftaran CPNS 2019, Pemko Banjarmasin Tak Buka Formasi Ini, Daftar di sscasn.bkn.go.id
KOMPAS/HENDRA A SETYAWAN
Ilustrasi: Ribuan orang mengikuti tes calon pegewai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kota Malang di GOR Ken Arok, Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (12/12/2010). Sebanyak 9.142 peserta mengikuti tes CPNS Kota Malang yang memperebutkan 235 lowongan. Menjadi pegawai negeri masih menjadi dambaan banyak orang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Jelang Pendaftaran CPNS 2019, Pemko Banjarmasin tak buka formasi Ini, daftar di sscasn.bkn.go.id atau portal SSCASN.

Tak lama lagi pemerintah akan mengadakan seleksi menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Seperti perekrutan tahun lalu, pendaftaran CPNS 2019 nanti juga dipastikan dilakukan secara serentak lewat situs resmi.

BKN telah menyiapkan infrastruktur portal Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara ( SSCASN ) atau sscasn.bkn.go.id dan pelaksanaan seleksi berbasis Computer Assisted test (CAT).

Keduanya merupakan tools(perangkat) utama yang akan digunakan dalam Pendaftaran CPNS tahun 2019.

Baca: Akses Link sscasn.bkn.go.id! Cek Formasi & Info Lengkap Pendaftaran CPNS 2019 & Link sscn.bkn.go.id

Baca: Penyebab Susi Pudjiastuti Tak Masuk Susunan Kabinet Indonesia Maju Ini? Bu Susi Trending Twitter

Baca: RESMI! Daftar Nama Menteri Kabinet Jokowi Jilid II, Prabowo Jadi Menhan, Mahfud MD Gantikan Wiranto

Ssjumlah daerah juga telah mendapatkan daftar formasi CPNS untuk pendaftaran yang akan diumumkan pada minggu ke-4 Oktober atau awal November nanti.

Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan (BKD Diklat) Kota Banjarmasin telah menerima jumlah formasi yang akan direkrut Pemerintah Kota Banjarmasin pada penerimaan CPNS mendatang.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Saffri Azmi selaku Kepala BKD Diklat Kota Banjarmasin, Senin (21/10/2019) tadi. Ia menyebutkan keluarnya jumlah formasi itu juga setelah adanya persetujuan dari Kemenpan-RB atas usulan pihaknya.

" Iya betul, Alhamdulilah Banjarmasin sudah menerima formasi (CPNS, red). Itu setelah pemerintah pusat telah menyetujui usulan kami," jelasnya.

Lebih jauh, Azmi juga mengatakan adapun mengenai jumlah formasi yang telah disetujui itu yakni berjumlah 82 atau lebih sedikit dari formasi yang semula pihaknya usulkan yaitu 100 formasi.

Meski secara detail ia juga masih enggan menyebutkan formasi-formasi yang dibutuhkan tersebut.

Halaman
1234
Penulis: Noor Masrida
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved