Kriminalitas Tanahbumbu

Reskrim Polsek Angsana Ringkus Budak Narkotika, Satu Malam Ciduk Tiga Pelaku Sabu

Penangkapan dipimpin Kanit Reskrim Aipda Mihrab, sebelumnya menerima laporan. Salah-satu dari tersangka membawa 'barang' narkotika jenis sabu-sabu.

Reskrim Polsek Angsana Ringkus Budak Narkotika, Satu Malam Ciduk Tiga Pelaku Sabu
HO/Polres Tanahbumbu
Pelaku Boby Hartanto dan Samsudin, diduga dua pengedar sabu 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BATULICIN - Samsudin alias Udin (42) dan rekannya Boby Hartanto (33), sejak Senin (21/10/2019) malam terpaksa harus tidur 'nyenyak' di hotel Prodeo, rumah tahanan (Rutan) Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Angsana Polres Tanahbumbu.

Sebelumnya dua budak narkotika yang belakangan diketahui beralamat tinggal di Desa Banjarsari, RT 06, Kecamatan Angsana dan Desa Sinarbulan, RT 4, Kecamatan Satui, Kabupaten Tanahbumbu ini sempat dibuat terkejut.

Ketika keduanya asik duduk di sebuah warung di Desa Banjarsari, RT 06, Kecamatan Angsana. Mereka langsung disergap anggota Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polsek Angsana.

Penangkapan dipimpin Kanit Reskrim Aipda Mihrab, sebelumnya menerima laporan. Salah-satu dari tersangka membawa 'barang' narkotika jenis sabu.

Baca: Gisella Anastasia Lihat Video Syur yang Mirip Eks Istri Gading Marten, Nonton Bareng Wijaya Saputra?

Baca: Sabu Sempat Dibuang di Desa Batu Balian Banjar, Warga informasikan Sering Terjadi Transaksi Narkoba

Baca: PTUN Tolak Gugatan Walhi Terhadap PT MCM di Kabupaten HST, Ajukan Kasasi ke MA, Save Meratus!

Tersangka dibuat tidak bisa berkelit, ketika digeledah ditemukan barang haram perusak saraf (sabu-sabu) itu seberat, 46 gram.

Kapolres Tanahbumbu AKBP Sugianto Marweki SIK.MSi melalui Kapolsek Angsana Iptu H Tony Haryono SE.MM mengatakan, penangkapan dua tersangka berawal informasi masyarakat.

Kedua tersangka berada di warung telkom, Desa Banjarsari menyimpan sabu-sabu. "Dari laporan itu Kanit Reskrim Aipda Mihrab melakukan penyelidikan dan observasi wilayah tersebut. Kemudian dilakukan penggrebekan," jelas Tony.

Tersangka pengedar sabu  Zainuddin
Tersangka pengedar sabu Zainuddin (HO/Polres Tanahbumbu)

Dari hasil penelusuran dan interogasi anggota, tersangka mengatakan, sabu-sabu didapatkan dari FE (31) yang berada di sekitar Pejagalan, Penjaringan Jakarta Utara.

"Kedua tersangka dan barang bukti sekarang sudah diamankan petugas di Polsek Angsana untuk penyidikan lanjut," tambah Tony.

Lanjut Tony, selain mendapati barang bukti. Kanit Reskrim dan beberapa anggota juga menemukan uang tunai dari hasil penjualan sebesar Rp 5,5 juta.

Halaman
12
Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved