Berita Kabupaten Banjar

Sabu Sempat Dibuang di Desa Batu Balian Banjar, Warga informasikan Sering Terjadi Transaksi Narkoba

Saat ditanya petugas barang tersebut diakui milik pelaku, selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Simpang Empat guna proses lebih lanjut.

Sabu Sempat Dibuang di Desa Batu Balian Banjar, Warga informasikan Sering Terjadi Transaksi Narkoba
pekanbaru.tribunnews.com
Ilustrasi Sabu 

BANJARAMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Polsek Simpang Empat bekuk seorang laki – laki yang berinisial AR warga Desa Batu Balian, Selasa (22/10) sekitar jam 12.30 wita di Jalan Madurejo Desa Batu Balian Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Banjar, Kalimantan selatan.

Barangbukti berupa satu paket sabu yang dibungkus plastik klip warna putih. Sepeda motor smash tanpa box, motornya dalam kondisi sudah dipreteli juga turut diamankan.

Pengamanan AR itu sendiri berawal dari informasi masyarakat yang meberitahukan bahwa di tempat tersebut sering terjadi transaksi Narkoba jenis sabu – sabu, berbekal informasi tersebut selanjutnya anggota Reskrim Bripka Agustinus, Bripka Suparlan, Bripka Dody dan Bripka Edy dengan dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Ipda Ari Handoyo melakukan penyelidikan.

Berkat keuletan dan kegigihan berhasil mengamankan terduga pelaku, padahal pelaku sempat membuang barang bukti di samping kiri dengan menggunakan tangan kirinya.

Baca: Video Mesum Mirip Gisella Anastasia Beredar & Viral, Mantan Gading Marten Bawa-bawa Nama Wijin

Baca: Gisella Anastasia Lihat Video Syur yang Mirip Eks Istri Gading Marten, Nonton Bareng Wijaya Saputra?

Baca: VIDEO Dewasa Mirip Gisella Anastasia Beredar, Berdurasi 2 Menit, Apa Reaksi Gading Marten dan Wijin?

Kemudian saat ditanya petugas barang tersebut diakui milik pelaku, selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Simpang Empat guna proses lebih lanjut.

Penangkapan terhadap penyalahguna narkotika di wilayah hukum Polres Banjar terus dilakukan. Beberapa waktu lalu Dua pemakai dibekuk, masing-masing dari Kertakhanyar dan Sungai Tabuk. Di Kertakhanyar Sabu sebanyak 4,97 gram. Kemudian di Sungai Tabuk satu plastik klip paket kecil sabu.

Polres Banjar lagi gencar Penangkapan sabu, September tadi tiga pelaku penyalahguna sabu ditanykap secara maraton.

Terpisah, Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba) Polres Banjar juga mengungkap tiga kasus peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba pada hari Senin (21/10/2019) tadi.

Penangkapan dilakukan sekitar pukul 05.45 Wita terhadap tersangka M. Basir (20) warga Kelurahan Keraton Martapura. Kemudian H. Syafwani (49) warga Pesayangan Martapura dan Nasrudin (46) warga desa Keramat Martapura.

Baca: PTUN Tolak Gugatan Walhi Terhadap PT MCM di Kabupaten HST, Ajukan Kasasi ke MA, Save Meratus!

Baca: Bisnis Startup Terus Dikembangkan Milenial Banjarmasin, Raup Omzet Rp 10 Juta Per Bulan

Baca: Penegasan Aurel Hermansyah Soal Kisah Cintanya, Balikan dengan Verrell Bramasta atau Teuku Rasya?

"penangkapan berawal dari informasi masyarakat bahwa adanya masyarakat yang sering melakukan tindak pidana Narkoba," ucap Kasat Resnarkoba AKP Purnoto, SH.

Selanjutnya, tim opsnal dari Satresnarkoba melakukan penyelidikan di daerah tersebut dan berhasil mengamankan ketiga pelaku.

Pada saat dilakukan pemeriksaan ditemukan 5 paket sabu-sabu pada pelaku M. Basir, 1 paket sabu-sabu pada pelaku Syafwani dan 14 paket sabu-sabu.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved