Kriminalitas HSU

Sempat Mau Kabur, Buruh ini Akhirnya Jalani Proses Hukum karena Sepaket Sabu

Mengetahui berhadapan dengan petugas kepolisian, pelaku Ruji (30), sempat berusaha melarikan diri, Selasa (22/10/2018) malam sekitar pukul 20.00 wita.

Sempat Mau Kabur, Buruh ini Akhirnya Jalani Proses Hukum karena Sepaket Sabu
polres hsu
pelaku sabu ruji 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Mengetahui berhadapan dengan petugas kepolisian, pelaku Ruji (30), sempat berusaha melarikan diri, Selasa (22/10/2018) malam sekitar pukul 20.00 wita.

Saat itu pria ini akan diamankan petugas Polsek Alabio ketika berada di pinggir jalan raya Desa Banyu Tajun Pangkalan RT 01, Kecamatan Sungai Pandan, Hulu Sungai Utara (HSU)

Namun usaha pria yang sehari-harinya sebagai seorang buruh ini dapat digagalkan petugas yang menyergapnya karena dugaan terlibat tindak pidana narkotika jenis sabu.

Pelaku yang mengaku sebagai warga Desa Sungai Kuini, Kecamatan Sungai Pandan, HSU, ini kemudian hanya bisa pasrah, terlebih satu paket sabu ditemukan sebagai barang bukti.

Baca: Menteri Susi Pamit! Daftar Lengkap Susunan Kabinet Jokowi Jilid II (Kabinet Indonesia Maju)

Baca: Babak Baru Kasus Ikan Asin, Psikis Rey Utami & Pablo Diungkap Pengacara Pengganti Farhat Abbas

Baca: Jodoh Maia Estianty Harusnya Anang Hermansyah, Suami Ashanty Sebut Ahmad Dhani Nikung

Paketan sabu dengan berat keseluruhan 0.48 gram atau dengan berat bersih 0.33 gram didapatkan petugas di dekat sepeda motor yang digunakan pelaku.

Informasi didapat, penangkapan terhadap pelaku merupakan hasil dari penyelidikan yang telah dilakukan petugas terkait peredaran narkotika jenis sabu.

Dari hasil penyilidikan itulah, kemudian petugas melakukan upaya.penangkapan terhadap pelaku Ruji yang diduga terlibat dalam tindak pidana narkotika jenis sabu.

Petugas berhasil menemukan pelaku di pingggir jalan Desa Banyu Tajun Pangkalan dan langsung berusaha mengamankannya.

Saat itulah pelaku berusaha kabur setelah mengetahui ada petugas dari Polsek Alabio yang akan menangkapnya.

Untungnya petugas bisa dengan sigap menghentikan pelaku dan kemudian bisa langsung diamankan.

Setelah dilakukan penggeledahan badan tepatnya di dekat sepeda motor pelaku telah ditemukan satu paket narkotika jenis sabu.

Selain itu juga didapatkan barang bukti lain berupa satu Handphone Nokia 105 warna biru orange dan satu unit sepeda motor Yamaha Fino warna hitam putih.

Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, melalui Kapolsek Alabio Iptu Budi Yuwono, Rabu (23/10/2019), membenarkan melakukan pengungkapan perkara tindak pidana narkotika jenis sabu.

"Sudah diamankan di Polsek Alabio guna proses penyidikan lebih lanjut," katanya.

(banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved