Banjarbaru Pemenang 2019

Wakil Wali Kota Banjarbaru Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Intan, ini Harapannya

Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan menghadiri kegiatan apel gelar pasukan operasi zebra intan 2019, Rabu, (23/10).

Wakil Wali Kota Banjarbaru Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Intan, ini Harapannya
Humas Pemko Banjarbaru
Wakil Wali Kota Banjarbaru pasangkan pita 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan menghadiri kegiatan apel gelar pasukan operasi zebra intan 2019, Rabu, (23/10).

Kegiatan apel ini dilaksanakan di lapangan hijau Polres Banjarbaru, dipimpin langsung oleh Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya.

Tampak juga hadir dalam kegiatan ini, forkopimda Kota Banjarbaru dan peserta apel gelar pasukan operasi zebra intan 2019.

Cek pasukan
Cek pasukan (Humas Pemko Banjarbaru)

Wakil Wali Kota menyampaikan kegiatan ini sangat baik, sehingga dapat menjaring dan membantu menertibkan pengendara bermotor agar bisa tertib berlalu lintas.

Khususnya pengendara diwilayah Kota Banjarbaru.

Untuk itu, Pemerintah Kota Banjarbaru akan memberikan himbauan dan sosialisasi terkait dengan operasi zebra intan 2019 melalui Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru.

Dengan memberikan sosialisasi kepada seluruh siswa yang sudah bisa mengendarai kendaraan bermotor agar tidak menggunakan kendaraan bermotor bagi yang belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

Foto bersama usai apel operasi zebra
Foto bersama usai apel operasi zebra (Humas Pemko Banjarbaru)

Solusinya, pemerintah Kota Banjarbaru akan menambahkan bus angkutan sekolah yang diharapkan bisa mengangkut seluruh siswa-siswi sekolah yang ada di Kota Banjarbaru.

Pada kesempatan itu, H Darmawan Jaya Setiawan bersama forkopimda menyematkan secara simbolik pita Operasi Kepolisian Zebra Intan 2019 yang disaksikan seluruh peserta Apel Operasi Kepolisian Kewilayahan Zebra Intan 2019 Kota Banjarbaru.

Dalam apel gabungan ini diikuti oleh Kepolisian Resort Banjarbaru, Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru, TNI, Satpol PP Kota Banjarbaru dan unsur lainnya.

Operasi Zebra Intan 2019 ini akan dilaksanakan selama 14 hari, dari 23 Oktober hingga 5 November 2019.

Kapolres Banjarbaru dalam sambutan Kakorlantas Polri yang dibacakannya menyampaikan bahwa, Ops Zebra ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran dan merupakan operasi penindakan terhadap setiap bentuk pelanggaran lalu lintas.

“Dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan perundang-undangan lalu lintas guna meminimalisir angka pelanggaran serta menekan tingkat fatalitas kecelakaan lalu lintas, adalah fokus operasi ini,” katanya. (AOL/*)

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved