Berita Banjarmasin

Apindo Buka Jaringan di Seluruh Kabupaten dan Kota di Kalsel, Begini Tujuannya

Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kalimantan Selatan (Kalsel) gerak cepat dalam membangun jaringan pengusaha Indonesia di kabupaten dan kota

Apindo Buka Jaringan di Seluruh Kabupaten dan Kota di Kalsel, Begini Tujuannya
Apindo Kalsel
Pelantikan pengurus DPK Tala dan Tanbu oleh Apindo Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kalimantan Selatan (Kalsel) gerak cepat dalam membangun jaringan pengusaha Indonesia di kabupaten dan kota di Kalsel.

Hal ini dibuktikan Ketua Apindo Kalsel H Supriadi, yang melantik ketua dan pengurus Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Apindo Tanahlaut (Tala) dan Tanahbumbu (Tanbu) di Pelaihari, Selasa (22/10/2019) lalu.

Pelantikan dua DPK ini disaksikan langsung Bupati Tanah Laut H Sukamta yang sangat mendukung keberadaan Apindo di Tala.

Ketua Apindo Kalsel H Supriadi mengatakan, kehadiran Apindo di Pelaihari dan Batulicin diharapkan bisa memberkan kontribusi positif bagi pembangunan ekonomi dan juga mampu berperan dalam pengembangan dunia usaha di daerah.

Baca: VIRAL Prabowo Jadi Menhan Ternyata Sudah Diramal Santri Ini, Ada Ahok & Mega, Lihat Video Kocaknya

Baca: Video Mesum, Gisell Takut Sosok Tercinta Ini Melihat Video Syur, Bukan Gading Marten atau Wijin

Baca: Dipaksa Berhubungan Badan Tak Mau, Paman di Kalteng Habisi Ponakan, Ika Sempat Meronta Minta Tolong

"Setelah Tala dan Tanbu selanjutnya kami akan melantik DPK Kabupaten Tapin, Banjar, Banjarbaru dan Hulu Sungai Selatan (HSS), sehingga akhir tahun DPK Apindo sudah lengkap di seluruh kabupaten/kota," ungkapnya.

Menurut owner Travelindo group dan Adistama Group ini, sesuai amanat Peraturan Pemerintah no 78 tahun 2015, Apindo satu-satunya organisasi pengusaha yang berhak mewakili pengusaha duduk di Dewan Pengupahan dan LKS Tripartit di kabupateng/kota.

Sementara itu, Ketua DPK Tala H Kodhy menuturkan, program Apindo Tala dalam 100 hari kerja adalah segera berkordinasi dengan Pemda Tala melalui Disnaker untuk segera membentuk dewan pengupahan dan LKS tripartit serta membuat data base anggota apindo tala.

Hal sama juga dilakukan Ketua DPK Tanbu Yandi, program Kerja 100 hari DPK Tanbu adalah melakukan konsolidasi organisasi, menjalin kerjasama dengan para stakeholder di wilayah Tanbu dan memperkuat hubungan dengan dunia industri dan korporasi yang ada di Tanbu. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved