Life Style

Begini Cara Tiga Dara Banua Beda Profesi Menyamarkan Jerawat yang Mengganggu Penampilan

Nurhidayah, Penyanyi, mengatakan, biasanya bila jerawat muncul, agar tidak mengganggu penampilan dia menggunakan BB cream atau DD cream.

Begini Cara Tiga Dara Banua Beda Profesi Menyamarkan Jerawat yang Mengganggu Penampilan
Kolase/banjarmasinpost.co.id
Tasya Nurholisa, Kristin Juli Saputri, Nurhidayah 

BANJARMASINPOST CO.ID - Jerawat memang mengganggu. Kalau sudah muncul satu, apalagi lebih, sudah pasti bikin pusing. Bagaimana tidak, wajah yang semula mulus malah 'dihiasi' jerawat. Alamak.

Bagi wanita yang setiap hari aktivitas di luar rumah, apalagi sering berhadapan dengan banyak orang tentu menjadi permasalahan, karena akan muncul perasaan kurang pede.

Agar penampilan tetap menawan, pastinya setiap orang punya cara berbeda. Begitu yang diterapkan tiga dara yang memiliki beda profesi ini.

Nurhidayah, Penyanyi, mengatakan, biasanya bila jerawat muncul, agar tidak mengganggu penampilan dia menggunakan BB cream atau DD cream.

"Tapi saya pilih kandungan kadar creamnya ringan ke wajah, biar jerawatnya tidak menjadi terlalu parah itupun pakenya cuma dikit buat nutup nutupin jerawat aja," ujarnya.

Baca: 4 Trik Menyamarkan Jerawat dengan Make Up Gaya MUA Cantik Nurul Hidayah Anggraeni

Sedangkan Galuh dari Tanah Laut Kristin Juli Saputri, mengatakan, untuk mengatasi munculnya jerawat, sebelum menggunakan kosmetik, harus membersihkan wajah dulu.

Kemudian mengaplikasikan kosmetik diantaranya menggunakan pelembab wajah, selanjutnya pakai concealer di spot jerawatnya saja. Setelah itu, pakai foundation di seluruh wajah.

"Nah, rutinitas biasanya malam hari pakai masker dari buah tomat sayur, menurut saya itu ampuh untuk mengempeskan jerawat dalam waktu yang lumayan cepat. Selain itu, juga menyegarkan kulit wajah alami," papar Duta Lalu Lintas polres Tanah Laut 2019.

Sementata Tasya Nurholisa Galuh Intan Banjar, mengaku, secara pribadi biasanya jerawatnya tidak ditutupi, karena bisa menyumbat pori-pori.

Baca: 5 Manfaat Lip Balm Selain untuk Pelembab Bibir, Juga berfungsi untuk Hapus Maskara Hingga Make Up

"Takutnya jerawatnya bisa meradang," alasan mahasiswi D4 Kebidanan Politeknik Kesehatan Kementrian Banjarmasin.

Tapi kalau terpaksa ditutupi juga, untuk penampilan di depan umum, Tasya biasanya makai base make up warna hijau supaya warnanya samar-samar.

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved