Berita Banjarmasin

Bina UMKM Melalui Program Kemitraan, Pelindo III Cabang Banjarmasin Salurkan Dana Rp 2,115 Miliar

33 pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Kalimantan Selatan (Kalsel) mendapatkan bantuan modal usaha dari PT Pelindo III Regional

Bina UMKM Melalui Program Kemitraan, Pelindo III Cabang Banjarmasin Salurkan Dana Rp 2,115 Miliar
Banjarmasinpost.co.id/Mariana
Pelindo III Regional Kalimantan Cabang Banjarmasin serahkan dana bantuan program kemitraan secara simbolis kepada perwakilan UMKM mitra binaan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - 33 pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Kalimantan Selatan (Kalsel) mendapatkan bantuan modal usaha dari PT Pelindo III Regional Kalimantan Cabang Banjarmasin, Rabu (23/10/2019).

Bertempat di Ruang Barito kantor Pelindo III Cabang Banjarmasin, perusahaan BUMN ini secara simbolis mengusurkan bantuan dalam membantu pengembangan UMKM di Kalimantan Selatan.

"Untuk kegiatan Penyaluran Dana Program Kemitraan Tahap II Tahun 2019, kami salurkan bantuan modal sebesar Rp 2,115 miliar kepada 33 UMKM mitra binaan Pelindo III," ujarnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca: Gisell Takut Sosok Tercinta Ini Melihat Video Mesum Mirip Dirinya, Bukan Gading Marten atau Wijin

Baca: Dipaksa Berhubungan Badan Tak Mau, Paman di Kalteng Habisi Ponakan, Ika Sempat Meronta Minta Tolong

Dia mengatakan, modal usaha bergulir diharapkan dapat membantu UMKM mengembangkan usahanya. Adapun bunga yang dibebankan relatif murah, yakni hanya sebesar 3 persen per tahun.

Terkait program kemitraan ini, Pelindo III secara rutin menggelontorkan dana sekitar Rp 4-4,5 miliar untuk membantu UMKM dalam mendapatkan modal bergulir. Bahkan sejak Tahun 2004 lalu PT Pelindo III sudah mengeluarkan hingga Rp 27 miliar dana untuk program mitra binaan.

Terdapat ratusan UMKM di Banua yang sudah dibantu modal usahanya. Di antaranya sudah banyak pula yang bisa secara mandiri mengelola keuangan baik dari segi permodalan dan pemasaran.

Dalam kesempatan ini Boy mengimbau bagi UMKM di Kalsel yang ingin menjadi mitra binaan PT Pelindo III, dengan memenuhi persyaratan sudah memiliki usaha, mengisi proposal hingga memiliki jaminan atau agunan, maka akan berkesempatan mendapatkan bantuan modal usaha bergulir dari PT Pelindo III.

Baca: TAK Disangka Menteri Baru Jokowi Nadiem Makarim Punya Istri Cantik, Franka Franklin Jadi Sorotan

Baca: LEZATNYA Kebab Diopen House Royal Woodpark Residences di Kawasan Aston Hotel, Catat Tanggalnya!

"Silahkan bagi UMKM untuk konsultasi mengenai program mitra binaan. Kami sangat membuka kesempatan yang sebesar-besarnya bagi UMKM di Banua yang berminat mengembangkan usahanya bersama PT Pelindo III," imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina mengapresiasi upaya PT Pelindo III Cabang Banjarmasin membantu pengembangan UMKM di Banua melalui bantuan modal usaha dengan bunga ringan.

Langkah ini sesuai dengan upaya Pemko Banjarmasin yang gencar menciptakan banyak wirausaha di Kota Banjarmasin, sehingga dapat mengembangkan sektor ekonomi mikro dan pariwisatanya.

"Kami berharap ada perusahaan swasta lainnya juga melakukan hal demikian. Hal ini agar geliat kewirausahaan di Kota Banjarmasin menjadi lebih meningkat lagi," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved