Banjarbaru Pemenang 2019

Jambore Inovasi Kalimantan 2019 di Kota Palangkaraya, STMJ Kota Banjarbaru Raih Inagara Award 2019

Inovasi Sistem Terpadu Manajemen Jabatan (STMJ) dari Pemerintah Kota Banjarbaru meraih penghargaan Inagara Award 2019 dari LAN RI

Jambore Inovasi Kalimantan 2019 di Kota Palangkaraya, STMJ Kota Banjarbaru Raih Inagara Award 2019
Humas Pemko Banjarbaru
Inovasi Sistem Terpadu Manajemen Jabatan (STMJ) dari Pemerintah Kota Banjarbaru meraih penghargaan Inagara Award 2019 dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) Republik Indonesia (RI). 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Inovasi Sistem Terpadu Manajemen Jabatan (STMJ) dari Pemerintah Kota Banjarbaru meraih penghargaan Inagara Award 2019 dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) Republik Indonesia (RI).

INAGARA Award merupakan penghargaan terhadap para inovator yang membuat inovasi dalam bidang Pemerintahan dan Pelayanan Publik.

Kota Banjarbaru memiliki sebuah inovasi yang namanya STMJ (Sistem Terpadu Manajemen Jabatan) yang merupakan proyek perubahan yang dibuat oleh Renny Merliyanti selaku Kasubbag Kelembagaan dan Analisa formasi jabatan Setda Kota Banjarbaru.

Inovasi ini sebelumnya sukses menjadi terbaik I pada Diklat PIM IV Angkatan XXX Tahun 2018 dan inovasi ini di ikutkan dalam SINOPADIK (Kompetisi Inovasi Pasca Diklat) Tahun 2019 dan pada Jambore Inovasi Kalimantan 2019 yang di selenggarakan di Palangkaraya.

Inovasi STMJ memperoleh INAGARA AWARD 2019 dari LAN RI yg merupakan penghargaan terhadap para inovator yang membuat inovasi dalam bidang Pemerintahan dan Pelayanan Publik.

"Ini suatu kebanggaan baik untuk pribadi saya dan tentunya untuk Kota Banjarbaru," kata Renny Merliyanti, Kamis, (24/10/2019).

Hal ini, dikatakannya menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja serta jadi tanggung jawab dirinya untuk mempertahankan bahkan mengembangkan inovasi ini untuk lebih baik, lebih bermanfaat.

Dengan tujuan akhirnya adalah bagaimana peningkatan kualitas ASN melalui peningkatan kompetensi yang pada akhirnya berdampak pada peningkatan kualitas pelayanan publik.

Renny Merliyanti raih penghargaan
Renny Merliyanti raih penghargaan Inagara Award 2019 (Humas Pemko Banjarbaru)

Dengan diraihnya penghargaan Inagara Award pada Jambore Inovasi Kalimantan Tahun 2019, tentunya menambah daftar penghargaan yang diterima oleh Pemerintah Kota Banjarbaru pada Tahun 2019 ini, sesuai dengan tagline tahun ini yakni Banjarbaru Pemenang.

Kegiatan Jambore Inovasi Kalimantan 2019 dilaksanakan di Kota Palangkaraya, Provinsi Kalimantan Tengah berlangsung sejak 22 Oktober hingga 24 Oktober 2019 yang menampilan para inovator dari lima Provinsi yang ada di Kalimantan.

Ada sebanyak 10 orang finalis yang terdiri dari lima orang Inovator dari tingkat Jabatan Administrator dan lima orang Inovator dari Jabatan Pengawas.

Inovator Banua yang mewakili Kalimantan Selatan pada Jambore Inovasi Kalimantan yaitu Samsul Adha dari Kabupaten Kotabaru untuk level Jabatan Administrator dan Renny Merliyanti dari Kota Banjarbaru sebagai Inovator pada level Jabatan Pengawas.

Foto bersama usai terima penghargaan Ingara Award
Foto bersama usai terima penghargaan Ingara Award 2019 (Humas Pemko Banjarbaru)

Jambore Inovasi Kalimantan 2019 dibuka oleh Kepala LAN RI, Adi Suryanto didampingi oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri serta Kepala KDOD LAN Samarinda Mariman Darto dan Deputi Inovasi Administrasi Negara Tri Widodo Wahyu Utomo.

Pada acara tersebut juga dilakukan penyerahan penghargaan Inagara Award yang merupakan penghargaan dari LAN RI untuk Inovator yang melakukan Inovasi dalam hal Pemerintahan dan Pelayanan Publik. (AOL/*)

Penulis: Aprianto
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved