Pilkada Kalteng 2019

Koyem Inginkan Jadi Gubernur Bukan Wakil Gubernur, KPU Kalteng Mulai Persiapkan Tahapan Pilgub

Bupati Barito Utara (Barut) Nadalsyah alias Koyem, menyatakan, dia sudah siap lahir dan bathin untuk maju sebagai calon gubernur Kalteng

Koyem Inginkan Jadi Gubernur Bukan Wakil Gubernur, KPU Kalteng Mulai Persiapkan Tahapan Pilgub
Banjarmasinpost.co.id/Faturahman
Bupati Barut H Nadalsyah (kanan) dan Bupati Kotim H Supian Hadi saat di Sampit, saat menghadiri satu kegiatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Bupati Barito Utara (Barut) Nadalsyah alias Koyem, menyatakan, dia sudah siap lahir dan bathin untuk maju sebagai calon gubernur Kalteng dalam Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, 23 September 2020 mendatang.

Ketua DPD Partai Demokrat Kalteng ini, mengungkapkan, dalam memuluskan niatnya untuk maju sebagai Calon Gubernur Kalteng tersebut, dia telah melamar sejumlah partai politik untuk mengantarkannnya maju dalam pencalonan di Pilgub Kalteng mendatang.

Kabar Koyem yang ingin maju dalam Pilgub Kalteng tersebut memang sudah lama beredar, bahkan kabarnya, dia juga sempat diajak calon petahana untuk maju mendampingi.Posisi Koyem sebagai Bupati Barito Utara yang wilayahnya berada di wilayah DAS Barito disebut-sebut ideal untuk mendampingi calon petahana.

"Saya ingin maju sebagai Gubernur makanya sudah mendaftarkan diri disejumlah partai politik, meskipun saya adalah ketua Partai Demokrat yang memiliki enam kursi, tentu harus mencari tiga kursi lagi jika ingin maju di Pilgub Kalteng medatang," ujarnya saat ditemui di Sampit, Rabu (23/10/2019).

Baca: VIRAL Prabowo Jadi Menhan Ternyata Sudah Diramal Santri Ini, Ada Ahok & Mega, Lihat Video Kocaknya

Baca: Misteri Kaki Aneh Jokowi Saat Lesehan Umumkan Menteri Kabinet Indonesia Maju, Netizen Ngaku Ngilu

Baca: LIVE OCHANNEL - Link Live Streaming PSM Makassar vs Madura United Liga 1 via O Channel Jam 15.30 WIB

Sementara itu, Bupati Kotawaringin Timur, H Supian Hadi, yang juga disebut-sebut akan maju dalam Pilgub Kalteng mendatang sebagai Cawagub, mengatakan, dia menyerahkan sepenuhnya pencalonan kepada PDIP sebagai partai yang selama ini menjadi tempatnya bernaung.

"Saya menghormati Bapak Sugianto Sabran sebagai Gubernur Kalteng, kami mendukung beliau, yang juga adalah kader PDIP, memang saya juga diminta partai untuk mendaftar sebagai wakil, dan saya tidak terlalu bernafsu untuk maju, jadi tergantung partai saja, jika ada penugasan untuk saya," ujarnya.

Sementara itu, Komisi Pemilihan Umum Kalteng hingga, Kamis (24/10/2019) terus berbenah menghadapi Pilgub Kalteng dengan melakukan tahapan-tahapan Pilgub, dan membicarakan soal anggaran Pilgub."Soal anggaran sudah selesai dibahas, tinggal pelaksaan tahapannya saja," ujar Harmain Ibrohim, Ketua KPU Kalteng.

(banjarmasinpost. co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved