Berita Tapin

MUI Kabupaten Tapin Belum Berwenang Lakukan Proses Sertifikasi Halal Produk Makanan dan Minuman

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tapin belum berwenang memproses labelisasi dan sertifikasi halal produk makanan dan minuman di Kabupaten Tapin

MUI Kabupaten Tapin Belum Berwenang Lakukan Proses Sertifikasi Halal Produk Makanan dan Minuman
Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid
Ketua MUI Kabupaten Tapin, KH Hamdani 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tapin belum berwenang memproses labelisasi dan sertifikasi halal produk makanan dan minuman di Kabupaten Tapin.

Itu karena MUI Kabupaten Tapin tidak memiliki auditor yang ahli dalam meneliti makanan dan minuman, apakah mengandung zat yang halal atau haram.

Ketua MUI Kabupaten Tapin, KH Hamdani mengaku pernah ditanyai soal sertifikasi halal dan pemberian labelisasi halal produk makanan dan minuman.

"Saya menyarankan agar sertifikasi halal dan pemberian labelisasi halal produk makanan dan minuman itu di MUI Provinsi Kalsel," katanya, Rabu (22/10/2019).

KH Hamdani mengatakan Pemerintah sudah seharusnya menyiapkan auditor atau ahli peneliti kualitas makanan dan minuman yang halal di setiap daerah Kabupaten/Kota se Kalsel.

Baca: VIRAL Prabowo Jadi Menhan Ternyata Sudah Diramal Santri Ini, Ada Ahok & Mega, Lihat Video Kocaknya

Baca: Asap Tebal Kembali Menyaput Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru, Begini Penampakannya

Baca: TAK Disangka Menteri Baru Jokowi Nadiem Makarim Punya Istri Cantik, Franka Franklin Jadi Sorotan

Menurutnya di MUI Kalsel, minimnya ahli yang memeriksa kandungam makanan dan minuman itu merupakan kendala penerapan sertifikasi halal.

"Status kehalalan produksi tetap dengan Fatwa MUI yang menetapkan makanan dan minuman itu produknya halal atau haram," katanya.

KH Hamdani mengimbau agar produk makanan dan minuman di Kabupaten Tapin agar memastikan produknya itu halal sehingga tidak meragukan bagi para konsumen. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved