Bumi Antaludin

Sambut Kunjungan Ulama, Bupati Achmad Fikry Apresiasi Program MUI HSS

Bupati, Bupati Hulu Sungai Selatan H Achmad Fikry, menerima kunjungan silaturahmi ulama dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) HSS

Sambut Kunjungan Ulama, Bupati Achmad Fikry Apresiasi Program MUI HSS
Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS
Bupati HSS H Achmad Fikry bersama Ketua MUI HSS KH M Riduan Baseri 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Bupati, Bupati Hulu Sungai Selatan H  Achmad Fikry, menerima kunjungan silaturahmi ulama dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) HSS, Kamis (24/10/2019) di ruang kerjanya.

Rombongan MUI HSS dipimpin Ketua, Tuan Guru H Muhammad Riduan Baseri atau  dikenal, Guru Kapuh. Turut berhadir Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat HMuhammad Thaha, dan para pengurus MUI HSS.

 Ketua MUI HSS  Riduan Baseri menyampaikan, tujuan silaturahmi ini memperkuat sinergi dan kerjasama dengan Pemkab HSS selain menyampaikan program kerja yang telah dijalankan.

Seperti pelatihan-pelatihan keagamaan, penempatan para dai ke kecamatan-kecamatan dan majelis ilmu yang dilaksanakan di lembaga pemasyarakatan HSS, enam kali dalam satu minggu. Juga disampaikan hasil rapat kerja MUI HSS 2019 kepada Bupati HSS.

 Bupati HSS, H  Achmad Fikry menyatakan senang dikunjungi ulama. Menanggapi program kerja MUI HSS Pemkab HSS kata Fikry siap mendukung penuh demi mewujudkan masyarakat HSS yang sejahtera dunia dan akhirat.

Bupati HSS, H Achmad Fikry Menyambut kunjungan ulama yang tergabung dalam pengurus MUI HSS di ruang kerja
Bupati HSS, H Achmad Fikry Menyambut kunjungan ulama yang tergabung dalam pengurus MUI HSS di ruang kerja (Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS)

Selain itu, Bupati menjelaskan kebijakannya terkait program asuh lansia. Pejabat daerah di HSS memiliki satu orang lansia asuh.

Tujuannya, memberikan perhatian, khususya  kepada lansia yang sudah tidak memiliki keluarga sehingga bisa merasakan kasih sayang dan perhatian dimasa tuanya.

 Bupati pun meminta bantuan para ulama agar tiap dakwahnya menyamoaikan keutamaan bakti anak kepada orang tua.

“Kami merasa prihatin, masih banyak lansia tidak mendapat perhatian dan kasih sayang dari anak-anaknya . Mereka sibuk dengan urusan masing-masing. Ini menjadi perhatian serius Pemkab HSS dan jajaran pemerintah daerah.

Tak hentinya kami mengajak masyarakat HSS agar  memperhatikan orang tua kandung, ataua lansia di lingkungan tempat tinggal,”kata Fikry.

Bupati HSS H Achmad Fikry Berfoto bersama para pengurus MUI HSS yag melakukan kunjungan silaturahmi
Bupati HSS H Achmad Fikry Berfoto bersama para pengurus MUI HSS yag melakukan kunjungan silaturahmi (Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS)

(AOL)

Penulis: Hanani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved