Berita Tapin

Simpan Paket Sabu di Dompet, Pria Parobaya Ini Dijebloskan Sel tahanan Polsek Tapin Tengah

Taufik (48) warga Desa Pematang Karangan Hulu RT 02 RW 01 Kecamatan Tapin Tengah ditangkap menyimpan satu paket sabu di dalam dompet.

Simpan Paket Sabu di Dompet, Pria Parobaya Ini Dijebloskan Sel tahanan Polsek Tapin Tengah
istimewa
Taufik (48) tersangka pengedar narkotika jenis sabu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Nasib apes dialami Taufik (48) warga Desa Pematang Karangan Hulu RT 02 RW 01 Kecamatan Tapin Tengah, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Pria parobaya itu terpaksa menginap di sel tahanan Mapolsek Tapin Tengah, Kamis (24/10/2019) karena diduga pengedar narkoba jenis sabu.

Taufik diamankan polisi di Jalan Provinsi Ruas Margasari-Rantau, di Desa Pematang Karangan Hulu Kecamatan Tapin Tengah Kabupaten Tapin, Rabu (23/10/2019) sekitar pukul 23.30 Wita.

Dari tangannya, polisi menemukan sejumlah barang bukti, diantaranya satu paket plastik klip kecil yang isinya diduga narkotika jenis sabu dengan berat 0,3 gram di dalam dompetnya.

Baca: Nasib Sial Babang Tamvan Andika Mahesa Eks Kangen Band Saat Jadi Gelandangan Tiru Baim Wong

Baca: Kena Aksi Gembos Ban Petugas Dishub Banjarmasin, Begini Reaksi Driver Ojol

Baca: Ciri Tubuh Gisella Anastasia di Video Syur Menurut Pakar Telematika, Eks Gading Diminta ini

Baca: Pamer Foto Bareng, Ashanty & Krisdayanti Tulis Soal Asuh Anak, Terkait Azriel & Aurel Hermansyah?

Terbukti menyimpan satu paket sabu dalam dompet, Taufik digelandang ke Mapolsek Tapin Tengah untuj proses penyidikan.

Satu unit handphone merk Samsung warna hitam miliknya turut diamankan polisi bersama satu buah dompet warna hitam, satu buah pipet yang terbuat dari kaca, satu tutup bong yang ujungnya ada 2 buah sedotan.

Kemudian, polisi juga mengamankan, satu buah korek api mancis warna merah, satu buah sepeda motor merek Yamaha Vino warna hitam dengan nomor DA 6850 KY dan uang tunai sebesar Rp 32 ribu.

Kapolsek Tapin Tengah, Iptu Harahap menjelaskan pengungkapan kasus itu berkat informasi masyarakat mencurigai aktivitas pelaku sebagai menyediakan narkotika jenis sabu di Kecamatan Tapin Tengah.

"Anggota melakukan penyelidikan terhadap informasi masyarakat sesuai dengan ciri-ciri pelaku, ditemukan sedang berada di pinggir Jalan. Pelaku langsung disergap dan digeledah ditemukan satu paket sabu di dompet pelaku," katanya.

Baca: Cek NIK/KK Untuk Syarat Pendaftaran CPNS 2019, Seleksi di situs sscasn.bkn.go.id

Baca: SESAAT LAGI Link Indosiar! Live Streaming Tira Persikabo vs Arema FC Liga 1 2019 TV Online Vidio.com

Baca: Polisi Tangkap Pocong Resahkan Warga Angsana Tanahbumbu, Ternyata Ulah Para Remaja Ini

Iptu Harapan menjelaskan pelaku terancam pasal 114 ayat (1) Sub Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

"Untuk kepentingan penyidikan pelaku diamankan di ae Mapolsek Tapin Tengah. Ini pengungkapan perdana Polsek Tapin Tengah dalam rangkaian operasi Antik 2019," katanya. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved