Berita HST

Tim Visitasi Lomba Sekolah Sehat, Kunjungi SD IT Al Khair di Barabai HST

SD IT Al Khair, Barabai mewakili Kabupaten Hulu Sungai Tengah pada ajang lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Tim Visitasi Lomba Sekolah Sehat, Kunjungi SD IT Al Khair di Barabai HST
banjarmasinpost.co.id/eka pertiwi
Kunjungan tim penilai sekolah sehat di SD IT Al Khair 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - SD IT Al Khair, Barabai mewakili Kabupaten Hulu Sungai Tengah pada ajang lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Bahkan, pada Kamis (24/10/2019) PAUD dan SD IT Al Khair mendapat kunjungan tim Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Pada LSS tingkat provinsi tahun 2019 ini, Kabupaten Hulu Sungai Tengah diwakili oleh TK PAUD dan SD IT Al Khair Barabai, MTsN 2 Hulu Sungai Tengah, MAN 1 Hulu Sungai Tengah.

Tim visitasi Lomba Sekolah Sehat yang terdiri dari sembilan orang yakni Wenny Amalia, Kemas Dio Perdana, Noor Aliah F, Prategrini P S dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan, M Ari Budi dari Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan, Rasyid Luthfiyana dari Kanwil Kemenag Kalimantan Selatan, Dwi Endah S dari BBPOM Kalimantan Selatan, Jannah Hariah, TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan, Rinah Dharmawati dari Biro Kesra Setda Provinsi Kalimantan Selatan.

Baca: Lebih Mudah Dan Cepat, Puluhan Warga Sudah Bayar PBB Banjarbaru Lewat Go Pay

Staf Ahli Bupati Bidang Administrasi Umum Ridwan mengatakan lomba sekolah sehat dalam melaksanakan dan pengelolaan sekolah sehat untuk mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas.

Menurutnya, LSS bukan hanya untuk lomba sesaat saja namun lomba ini sangat penting untuk merangsang dan memotivasi siswa dalam membentuk berprilaku sehat dan bersih.

Ia mengharapkan dengan terselenggara lomba ini dapat memberikan semangat bagi sekolah yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Tengah agar terus meningkatkan pola hidup sehat.

Ketua Tim Visitasi LSS Sekolah Provinsi Kalimantan Selatan, dr Inah Dharmawati mengatakan bahwa LSS merupakan salah satu upaya dalam rangka meningkatkan kesehatan sekolah. Melalui pembinaan dan pengembangan kebiasaan hidup sehat, yang dilakukan secara terencana, terpadu, dan berkelanjutan.

Baca: REI Kalsel Bersama Perbankan Sosialisasikan Skema BP2BT, Targetkan Realisasi 1.000 Unit se Kalsel

Bahkan, pembinaan hidup sehat ini melibatkan unsur pemerintah, sekolah dan masyarakat.

"Dengan upaya tersebut, diharapkan mampu meningkatkan pola hidup sehat melalui sekolah. Sehingga dapat membentuk manusia Indonesia yang berkualitas sehat jasmani, dan rohani," harapnya.

Direktur Operasional SIT Al Khair Barabai, Nazar Budiman, menjelaskan bahwa sesuai misi SIT Al Khair menjadikan sekolah ini sebagai sekolah percontohan.

“Kami ingin menjadi contoh sekolah yang bersih dan sehat”, harapnya. (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved