Berita Banjarmasin

Viral, Pelajar Naiki Atap Angkot Ceria, Kadishub Banjarmasin Langsung Panggil Sopir

Video pelajar berseragam putih dan biru ini duduk di atap mobil tersebut. Kadishub marah besar dan memanggil para sopir angkot pelajar

Viral, Pelajar Naiki Atap Angkot Ceria, Kadishub Banjarmasin Langsung Panggil Sopir
Kolase/wargenet-dishub banjarmasin
Dua pelajar SMP yang sedang asyik menaiki atap mobil angkutan pelajar ceria di kawasan Jalan Sungai Andai Kecamatan Banjarmasin Utara Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN -  Ada-ada saja yang dilakukan seorang pelajar berseragam putih biru asal Kota Banjarmasin ini.

Jika para penumpang atau pelajar pada umumnya memanfaatkan angkutan gratis itu dengan duduk di dalam angkot. Pelajar berseragam putih dan biru ini justru duduk di atap mobil tersebut.

Bahkan pada rekaman video amatir yang tersebar di media sosial, pelajar itu tidak sendiri. Melainkan bersama seorang temannya yang lain.

Keduanya, terlihat tenang meski keadaan mobil sedang melaju dan menaiki jembatan di kawasan Sungai Andai.

Baca: Bukan Hanya Soal Salak, Nia Ramadhani Bagikan IPhone Hingga Habiskan Hampir 1 M Sekali Terbang

Baca: Mahasiswa Banjar Ini Ramaikan Bursa BPD Bumi Barakat, Ini Tujuannya

Baca: Pelaku Penganiayaan di Banjarbaru Berhasil Diamankan di Guntung Payung, Ini Kronologis Penangkapan

Baca: Urine Anggota Satpolair Polresta Banjarmasin Diperiksa, Ternyata Begini Hasilnya

Alhasil, video tersebut pun ramai menjadi perbincangan warganet khususnya kota Banjarmasin. Bahkan tidak hanya di media sosial, melainkan kabar itu juga menjadi atensi serius bagi Dishub Kota Banjarmasin.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin, Ichwan Noor Chalid saat dikonfirmasi terkait hal itu dirinya pun mengaku sangat menyayangkan.

Ia bahkan mengaku marah besar sehingga langsung memanggil sejumlah sopir angkutan pelajar ceria, Kamis (24/10/2019) tadi untuk peristiwa tersebut tidak terulang lagi.

Kabid Angkutan Dishub Kota Banjarmasin saat sedang memberikan himbauan dan peringatan keras kepada para sopir angkutan pelajar ceria atas peristiwa siswa naik atap mobil
Kabid Angkutan Dishub Kota Banjarmasin saat sedang memberikan himbauan dan peringatan keras kepada para sopir angkutan pelajar ceria atas peristiwa siswa naik atap mobil (Dari Dishub Banjarmasin untuk BPost)

" Betul, hari ini tadi seluruh sopir angkot Ceria dipanggil dan diberi peringatan keras. Dan terus terang saya marah besar atas peristiwa itu," tulisnya melalui pesan singkat WhatsApp, Kamis siang tadi.

Baca: Pelaku Penganiayaan di Banjarbaru Berhasil Diamankan di Guntung Payung, Ini Kronologis Penangkapan

Baca: Kena Aksi Gembos Ban Petugas Dishub Banjarmasin, Begini Reaksi Driver Ojol

Baca: Ciri Tubuh Gisella Anastasia di Video Syur Menurut Pakar Telematika, Eks Gading Diminta ini

Ke depan Ichwan tak segan-segan jika peristiwa itu kembali terjadi akan mencabut izin angkutan pelajar ceria yang lalai. Begitu juga terhadap pelajar, ia berharap tidak mengulanginya lagi karena menaiki atap mobil berbahaya.

" Iya, kepada pelajar sudah kami peringatkan agar tidak meniru atau melakukan tindakan serupa ke depannya. Karena menaiki atap mobil merupakan tindakan berbahaya," tutupnya.

(banjarmasinpost.co.id/ahmad rizky abdul ghani)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved