Berita Banjar

Hari Santri Nasional di Martapura Berakhir Malam Ini, Begini Suasananya

Setelah dibuka sejak Selasa (22/10/2019) sore lalu, peringatan momentum tahunan itu berakhir, Jumat (25/10/2019) malam ini.

Hari Santri Nasional di Martapura Berakhir Malam Ini, Begini Suasananya
banjarmasinpost.co.id/idda royani
BERAKHIR - Bupati Banjar H Khalilurrahman (tengah) menghadiri sekaligus menutup peringatan Hari Santri Nasional 2019, Jumat (25/10/2019) malam ini. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Setelah dibuka sejak Selasa (22/10/2019) sore lalu, peringatan momentum tahunan itu berakhir, Jumat (25/10/2019) malam ini.

Seperti saat acara pembukaan, seromonial acara penutupannya juga dihadiri oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman didampingi Ketua TP PKK Banjar Hj Raudathul Wardiyah. Kalangan pejabat teras Pemkab Banjar juga turut hadir, antara lain Sekda Banjar HM Hilman dan Kepala Kemenag Banjar H Izzudin.

Peringatan Hari Santri Nasional tahun 2019 tingkat Kabupaten Banjar telah terlaksana lancar, sukses, dan semarak. Selama empat hari pelaksanan, lokasi acara di Ruang Terbuka Hijau Ratu Zalecha, Martapura, disesaki masyarakat.

Orang nomor satu di Bumi Barakat yang akrab disapa Guru Khalil ini mengungkapkan apresiasinya kepada panitia penyelenggara yang telah sukses menggelar peringatan Hari Santri Nasional 2019 tingkat Kabupaten Banjar.

Baca: Dua Jam Razia di Tapin Selatan, Segini Pelanggar Lalulintas yang Terjaring

Baca: Taklukan Lagu Rockabay, Agseisa Kantongi Golden Tiket dan 5 Yes dari Juri Indonesian Idol

Baca: LINK Live Streaming Southampton vs Leicester City Liga Inggris di TV Online Mola TV, Tak Live TVRI

Baca: Hasil French Open 2019 : Marcus/Kevin Lolos Semifinal Kalahkan China, Live Streaming Usee TV & TVRI

"Selamat kepada PC Nahdlatul Ulama Kabupaten Banjar dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar yang telah sukses lancar melaksanakan peringatan Hari Santri Nasional 2019 ini," ucap Guru Khalil.

Ia juga mengapresiasi kegiatan-kegiatan bernuansa Islami yang telah dilaksanakan. Seperti pameran pondok pesantren se-Kabupaten Banjar, perlombaan antarsantri se-Kabupaten Banjar.

Beragam jenis lomba yang digelar meliputi Musabaqah Tilawatil Quran, Festival Syair Maulid, Pidato Bahasa Arab, Musabaqah Qira’atul Kutub, Musabaqah Khattil Quran. Kemudian Kirab Santri, Tabligh Akbar, dan Seminar Hari Santri.

Melalui serangkaian kegiatan Hari Santri, Guriu Khali berharap dapat melestarikan dan meningkatkan kreativitas, produktivitas, kualitas, wawasan santri pada bidang kesenian dan budaya Islam di Kabupaten Banjar.

"Terlebih utama saya, kita semua dapat selalu menjaga jalinan silaturrahmi yang makin kuat dari waktu ke waktu," tandas Guru Khalil.

Ia bangga karena santri di Kabupaten Banjar dari waktu ke waktu juga makin cerdas dan kreatif. Hal itu terlihat selama pelaksanaan lomba dan kegiatan lainnnya seperti Kirab Santri yang merefleksikan kreativitas para santri melalui beragam ornamen dan konsep penampilan.

Suasana penutupan Hari Santri di Martapura
Suasana penutupan Hari Santri di Martapura (banjarmasinpost.co.id/Idda Royani)

"Saya juga gembira masyarakat sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2019," ucap Bupati.

Baca: Sekda Perintahkan LH Cek Lokasi Pencemaran Udara PT SNI di Kompleks Multi Madya

Baca: Kekhawatiran Gading Marten Saat Gisella Anastasia Hadapi Video Syur Mirip Dirinya, Sikap Wijin?

Baca: OPi-Iwansyah Kantongi SK dari DPP PPP untuk Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru

Ia menegaskan Pemerintah Kabupaten Banjar akan terus mendukung berbagai kegiatan yang berkontribusi positif untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Banjar yang sejahtera dan barokah.

Masyarakat sangat antusias. Lokasi RTH Ratu Zalecha disesaki masyarakat yang ingin turut menyaksikan acara penutupan momen tahunan religius tersebut. (banjarmasinpost.co.id/idda royani)

Penulis: Idda Royani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved