Berita Kalteng

Jadi Wakil Kapuas, Madrasah ini Kedatangan Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi

Lomba Sekolah Sehat (LSS) memberikan tantangan bagi setiap sekolah yang terpilih sebagai delegasi terbaik dari masing-masing daerah.

Jadi Wakil Kapuas, Madrasah ini Kedatangan Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi
istimewa
Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kapuas, H Sajarwan mendampingi tim penilai Lomba Sekolah Sehat saat datang ke MAN Kapuas 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Lomba Sekolah Sehat (LSS) memberikan tantangan bagi setiap sekolah yang terpilih sebagai delegasi terbaik dari masing-masing daerah.

Sekolah yang menjadi delegasi harus membuat program dan kinerja dalam mewujudkan sekolah sehat sesuai kriteria yang telah ditetapkan.

RA Perwanida dan MAN Kapuas menjadi perwakilan dari kabupaten Kapuas untuk mengikuti Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Provinsi.

Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Provinsi melakukan penilaian Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (UKS/M) sejak Kamis (24/10/2019).

Baca: Artis Muda yang Diikuti Sosok Gaib Diungkap Roy Kiyoshi, Sempat Viral Bareng Barbie Kumalasari

Baca: Sudah Pamit, Raffi Ahmad Buka-bukaan Soal Ayu Ting Ting, Suami Nagita Slavina Bicara Selingkuh

Baca: Tak Pernah Pakai Sarung Jadi Alasan Menteri Agama Tidak Diundang PWNU di Puncak Hari Santri

Tim penilai LSS berasal dari perwakilan tiga kementerian yaitu Kementerian Agama, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta dari Kementerian Kesehatan.

Total ada delapan orang dari Provinsi Kalimantan Tengah yang datang.

Kedatangan tim penilai dan tim Pembina UKS/M Provinsi didampingi tim pembina dari kabupaten Kapuas tersebut disambut dengan Marching Band serta penampilan tarian daerah oleh siswa-siswi MAN Kapus.

Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kapuas, H Sajarwan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dalam persiapan penilaian lomba

"Terima kasih kepada Pemkab Kapuas, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, dan Keluarga Besar Kemenag Kapuas dan pihak-pihak terkait yang telah turut bekerja sama dalam memberikan dukungan dan pembinaan di MAN Kapuas," ungkapnya, Jumat (25/10/2019).

Penilaian kali ini merupakan klarifikasi data yang dikirim oleh tim kabupaten berupa kelayakan sarana dan prasarana, pembinaan kader-kader UKS/M, dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di madrasah ini.

Usai melakukan penilaian, tim penilai kemudian menyampaikan hasil verifikasi data.

"Dimana menurut tim penilai, secara umum MAN Kapuas memiliki sarana dan prasarana yang memadai dan sudah memenuhi standar," ujarnya.

Antara lain kesesuaian rasio toilet dan jumlah siswa, rasio jumlah siswa dan luas ruangan, ventilasi dan pencahayaan. MAN Kapuas juga memaksimalkan sudut sudut madrasah menjadi hijau.

"Kami berharap madrasah yang mewakili Kabupaten Kapuas kembali bisa menorehkan prestasi dalam ajang LSS ini," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved