Berita Jakarta

Jadi Wakil Menteri, Mungkinkah Angela Herliani Tinggalkan Zona Nyaman Seperti Nadiem 'Gojek' Makarim

Angela Herliani Tanoesoedibjo diupanggil Presiden Joko Widodo untuk menjadi wakil menteri membantu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Jadi Wakil Menteri, Mungkinkah Angela Herliani Tinggalkan Zona Nyaman Seperti Nadiem 'Gojek' Makarim
www.instagram.com/angelatanoesoedibjo
Angela Herliani Tanoesoedibjo 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Angela Herliani Tanoesoedibjo diupanggil Presiden Joko Widodo untuk menjadi wakil menteri membantu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Hal ini, Jumat (25/10/2019) selain ditunjuk Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela juga dilantik yang dilakukan pukul 14.00 WIB.

Seperti Nadiem Makarim, setekah ditunjuk menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), ia secara resmi meninggalkan jabatan CEO Go-Jek.

Keputusan Nadiem itu bukan tanpa konsekuensi. Gaji tinggi seorang CEO harus ia relakan untuk dilepas. Kini gajinya akan ditanggung negara dengan nominal yang tidak lebih besar ketimbang menjadi CEO Gojek.

Lalu bagaimana dengan Angela Herliani mungkinkan ia meninggalkan zona nyaman sebagai Managing Director PT Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI) dengan penghasilan selangit

Sebelumnya, Presiden Jokowi melantik Wishnutama sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada Rabu (23/10/2019).

Baca: VIRAL Video Ibu Muda Goreng Kerupuk Gunakan Panas Matahari, Saya Kaget Kerupuk Bisa Merekah

Baca: VIRAL VIDEO Mantan Hadiri Resepsi Perkawinan, Pengantin Perempuan Main Peluk, Keluarga Pun Ngamuk

Baca: Mau-Maunya Diludahi, Baim Wong, Sarwendah Hingga Raffi Ahmad Jadi Gembel Hingga Rafathar Menjerit

"Pagi hari ini Pak Jokowi memberi kepercayaan kepada saya untuk bisa membantu di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif. Saya pasti akan banyak berdiskusi dengan Pak Wishnutama," katanya kepada wartawan di Istana Negara, Jakarta, Jumat (25/10/2019), seperti dikutip dari KompasTV.

Ia menuturkan akan meneruskan arahan dari Jokowi untuk fokus pada pengembangan sepuluh destinasi pariwisata prioritas dan lima desitnasi pariwisata super prioritas.

Angela Herliani Tanoesoedibjo merupakan seorang pengusaha muda. Ia juga seorang politisi Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Angela adalah putri sulung dari pasangan pengusaha media dan politisi Hary Tanoesoedibjo serta Liliana Tanaja Tanoesoedibjo. Ia lahir di Ottawa pada tanggal 23 April 1987.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved