Kabut Asap

Kabut Asap Mengganggu Penerbangan Tiga Pesawat ini

Pihak PT Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor pun membenarkan kabut asap kemarin pagi berpengaruh terhadap jadwal sejumlah penerbangan.

BPost Cetak
blitz edisi cetak Jumat (25/10/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Pihak PT Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor pun membenarkan kabut asap kemarin pagi berpengaruh terhadap jadwal sejumlah penerbangan.

Bukan hanya pesawat dari Jakarta yang holding atau memutar di udara, tapi pesawat yang dijadwalkan terbang dari Bandara Syamsudin Noor menuju ke luar juga mengalami delay.

Humas PT Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor, Aditya Putra Patria mengatakan, sebanyak tiga pesawat yang terganggu penerbangannya, dua pesawat delay dan satu pesawat yang holding.

Baca: Nasib Honorer & PPPK/P3K di Pendaftaran CPNS 2019 Kata Menko PMK, Seleksi via Link sscasn.bkn.go.id

Baca: Sempat Cerah Lebih dari Sepekan, Udara Banjarbaru dan Sekitarnya Kembali Berselimut Kabut Asap

Baca: Ciri Tubuh Gisella Anastasia di Video Syur Menurut Pakar Telematika, Eks Gading Diminta ini

"Tapi, sekarang sudah terbang semua," ujar Aditya.

Menurutnya, pesawat yang mengalami delay yakni pesawat Garuda Indonesia dan Wings Air.

"GA533 dan IW1382," lanjutnya.

Adapun yang holding yakni GA530 Jakarta tujuan Banjarmasin (CGK-BDJ) yang dijadwalkan datang pukul 08.35 wita, harus holding (mutar di atas) dan akhirnya baru mendarat pukul 08.40 Wita.

Sementara itu, Bupati Banjar H Khalilurrahman menegaskan walau kabut asap memang kian telah berlalu dan musim penghujan telah dimulai, ia meminta semua pihak tetap bersiaga unttk mengendalikan karhutla.

"Dengan sinergi lintas sektor, kita harus berupaya untuk memberikan solusi bagi daerah secara komprehensif," sebut Bupati dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Ekobang I Gusti Nyoman Yudiana saat Rapat Koordinasi Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan, Kamis (24/10).

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved