Lifestyle

Nadiem dan Wisnutama Jadi Menteri, Begini Harapan Adeayu untuk Pendidikan dan Pariwisata di Kalsel

Adeayu (20) warga Guntung Manggis ini juga menaruh harapan pada sosok menteri periode 2019-2024. Khususnya Nadiem dan Wishnutama.

Nadiem dan Wisnutama Jadi Menteri, Begini Harapan Adeayu untuk Pendidikan dan Pariwisata di Kalsel
istimewa
Adeayu (20) warga Guntung Manggis ini juga menaruh harapan pada sosok menteri periode 2019-2024. Khususnya Nadiem dan Wishnutama. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Presiden Joko Widodo sudah mengumumkan Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024. Diantaranya ada wajah baru, dan muncul harapan baru tanpa kecuali dari warga Kalimantan Selatan.

Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Nadiem merupakan salah satu sosok generasi milenial yang sejak awal sudah diprediksi sejumlah kalangan bakal menjabat posisi menteri.

Mantan CEO Gojek ini adalah menteri paling muda di jajaran kabinet Jokowi. Usia Nadiem tahun ini baru menginjak 35 tahun.

Jadi perhatian juga Wishnutama, Menteri Pariwisata Baru Pilihan Jokowi. Wishnutama Kusubandio resmi menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam Kabinet Jokowi Jilid II setelah diumumkan di Istana Merdeka pada Rabu (23/10) tari.

Baca: Gerakan Nasional Pemulihan DAS di Batola, 1.500 Trembesi Ditanam di Batik

Baca: BERLANGSUNG! Link Live Streaming MNCTV Timnas Futsal Indonesia vs Myanmar TV Online Piala AFF MNC TV

Baca: Jadi Langganan Karhutla, Guntung Damar Akan Difokuskan Jadi Sentra Pertanian

Baca: Tak Nurut Wijaya Saputra Disebut Penyebab Video Syur Mirip Gisella Anastasia Eks Gading Viral

Nah, sobat Insight BPost bernama Adeayu (20) warga Guntung Manggis ini juga menaruh harapan pada sosok menteri periode 2019-2024. Khususnya Nadiem dan Wishnutama. Sepertinya dua sosok ini memang jadi idola baru kalangan muda.

"Semuanya sudah disusun oleh pak Presiden dan tim, tentu itu semua tidak luput dari perhitungan dan verifikasi sesuai prestasinya masing-masing, maka dari potensi pada masing-masing menteri yang sudah dipilih dan menjadi pilihan mari kita kawal bersama untuk menjalankan roda dan visi misi pemerintahan presiden di periode yang baru," kata Adeayu.

Dia yakin para menteri di Kabinet Indonesia Maju adalah figur-figur terbaik bangsa. Tentunya sebagai masyarakat harus memberi kesempatan kepada para menteri untuk bekerja sebaik mungkin.

Sosok muda yang mempunya sejumlah usaha mulai dari model hijab, make up , dan kini membuka cafe Food corner di Banjarbaru ini berharap para sosok menteri bisa menaruh perhatian lebih untuk Kalimantan Selatan.

Khususnya peran dari Wishnutama Kusubandio sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Kalimantan Selatan termasuk daerah religius, saya berharap menteri pariwisata yang sekarang bisa lebih menghidupkan lagi tempat wisata yang ada di Kalsel," kata dia.

Baca: Kembali Menjadi Pemain Inti, Roni Beroperay Ingin Membuktikan Lagi di Kandang Bali

Baca: Sambut HUT ke-69 HSS, Pemkab Gelar Bazar Toko Tani Indonesia di Seluruh Kecamatan

Baca: Walhi Kalsel Minta Pemerintah Bertindak Tegas Terkait Pencemaran PT SNI

Khususnya, dikatakannya lebih lanjut, tempat-tempat religius yang sering dikunjungi orang-orang dari luar daerah seperti di martapura dengan makam-makam para guru nya.

"Banjarmasin dengan sungai yang masih khas dengen makanan khas daerahnya, khas Banjar," katanya. (banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved