Breaking News:

Berita HSS

Sambut HUT ke-69 HSS, Pemkab Gelar Bazar Toko Tani Indonesia di Seluruh Kecamatan

Menyambut Hari Jadi Kabupaten atau HUT ke-69 HSS, sejumlah kegiatan dilaksanakan Pemkab.

Penulis: Hanani | Editor: Eka Dinayanti
dinas kominfo hss
Kegiatan Bazaar Toko Tani Indonesia yang dilaksanakan Dinas Ketahanan Pangan, di Kecamatan Simpur Kamis 24 Oktober 2019 

BANJARMASINPOST.CO.ID‎, KANDANGAN - Menyambut Hari Jadi Kabupaten atau HUT ke-69 HSS, sejumlah kegiatan dilaksanakan Pemkab.

Antara lain Bazar Toko Tani Indonesia (TTI) serta Ketersediaan Pasokan dan Stabilitas Harga (KPSH).

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara terjadwal di seluruh kecaman yaitu 11 kecamatan di HSS.

Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan HSS, A Mawardi menjelaskan, kegiatan ini menyasar masyarakat, khususnya warga tak mampu agar ikut merasakan program menyambut hari jadi HSS.

Terutama dalam hal kemudahan membeli sembako dengan harga bersubsidi, serta elpiji dengan harga wajar dan terjangkau.

Baca: Balasan Rina Nose Disebut Kumpul Kebo dengan Josscy Aartsen Sebelum Menikah di Belanda

Baca: Perselingkuhan Ditulis Raul Lemos, Krisdayanti Singgung Masa Depan, Rumah Tangga Eks Anang Disorot

Baca: Kemarahan Mulan Jameela Saat Hal Pribadi Ahmad Dhani Dibahas, Eks Duet Maia Luapkan ini

Program tersebut, kata Mawardi, sesuai harapan Bupati HSS yang ingin seluruh lapisan masyarakat ikut menikmati kegiatan menjelang HUT HSS hingga puncak hari pelaksanaan, yaitu 2 Desember 2019 mendatang.

Dijelaskan Bazar TTI -KPSH juga bekerjsama dengan Perum Bulog Kantor Cabang Barabai.

"Kegiatan ini wujud kepedulian Pemkab HSS yang terjun langsung ke 11 kecamatan, dengan menjual bahan pangan pokok lebih murah dari harga pasar. Tujuannya, selain membantu warga tak mampu juga menjaga stabilitas harga di HSS," katanya saat Bazar di Kecamatan Simpur, Kamis 24 Oktober 2019.

Sementara, Kepala Desa Baruh Jaya, Daha Selatan Maslan atas nama masyarakat desanya menyampaikan terimakasih kepada Pemkab HSS.

Menurutnya kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi warga, khsusnya warga tak mampu, yang bisa membeli kebutuhan pangan dengan harga bersubsidi dari pemerintah HSS di tengah harga kebutuhan pokok yang harganya sulit bagi warga dengan ekonomi pas pasan dijangkau.

Bazar TTI Dinas Ketahanan Pangan mulai dilaksanakan sejak 17 Oktober 2019 di Depan Kantor Kecamatan Angkinang, dilanjutkan 22 Oktober di Desa Baruh Jaya Daha Selatan, 24 Oktober di samping Toko Bumdes Desa Simpur, Kecamatan Simpur.

29 Oktober di Depan Kantor Desa Ambutun Kecamatan Telaga Langsat, 31 Oktober di Pasar Bajayau, Daha Barat, 5 Nopember depan Kantor Kecamatan Kalumpang, 7 November Depan Kantor Desa Halunuk Kecamatan Loksado, 12 Nopember Desa Pakapuran Kecil, di halaman Masjid H Bukti, Daha Utara, 14 Nopember di halaman Kantor Kecamatan Padang Batung, 19 Nopember di Pasar Arba Batang Kulur, Sungai Raya dan berakhir pada 21 Nopember di depan Kantor Desa Lungau, Kecamatan Kandangan.

Kegiatan bazar dimulai pukul 09.00 wita, sampai pukul 10.00 wita atau hanya satu jam.

Adapun yang berhak berbelanja sembako di Bazar TTI adalah warga yang telah mengantongi kupon berdasarkan pendataan melalui masing-masing ketua RT atau kades.

(banjarmasinpost.co.id/hanani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved