Berita Kabupaten Banjar

Status Siaga Karhutla Dicabut, Dandim Martapura Teaskan ini

Status siaga kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Provinsi Kalimantan Selatan sudah di cabut dipastikan tak akan diperpanjang.

kodim 1006 martapura
Satgas Karhutla yang sudah terbentuk terus meminimalisir titik api di Martapura dan Banjarbaru agar tidak terjadi kembali kebakaran hutan dan lahan secara seketika. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Status siaga kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Provinsi Kalimantan Selatan sudah di cabut dipastikan tak akan diperpanjang.

Dansub satgas - 6 Kodim Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto S.IP.MM.MI.Pol mengatakan sembilan Pos Sub Satgas yang dipimpinnya di dua Kabupaten dan Kota Banjarbaru masih siaga dan terus menerus melakukan pemantauan dan Pemadaman api.

Tim - 4 Pos Karhutla wilayah Martapura tiga kecamatan meliputi, Martapura kota dan Martapura Timur serta Martapura Barat masih ada titik api.

Lokasi Desa Sungai Batang Martapura terbakar seluas dua hektare, personel TNI dan MPA juga BPBD masih melakukan pemadaman dan pukul 19.30 wita api sudah padam.

Baca: Motif Sebenarnya Penyerang Adik Verrell Bramasta, Athalla Naufal, Anak Venna Melinda Bisa Terbunuh?

Baca: 3 Alasan Luna Maya Menolak Diajak Nikah Setelah Cintanya Kandas dari Suami Syahrini, Reino Barack

Baca: Jadwal Lengkap CPNS 2019 Mulai Pengumuman Formasi, Pendaftaran Tes SKD dan SKB

Baca: Sudah Pamit, Raffi Ahmad Buka-bukaan Soal Ayu Ting Ting, Suami Nagita Slavina Bicara Selingkuh

Siswo menuturkan Satgas Karhutla yang sudah terbentuk terus meminimalisir titik api di Martapura dan Banjarbaru agar tidak terjadi kembali kebakaran hutan dan lahan secara seketika.

"Walau status siaga Karhutla ini akan dihentikan dan tidak akan diperpanjang, petugas-petugas kita masih terus melakukan pemantauan dan terus melakukan antisipasi di berbagai lokasi lahan yang sebelumnya sempat terbakar. Karena kita ketahui sebagian besar lahan yang terbakar itu merupakan lahan gambut. Maka kita tetap terus antisipasi," ujarnya

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved